Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Bangkitkan Ekonomi, Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Ajak Masyarakat Berwisata ke Pulau Karampuang

| Desember 20, 2023 WIB

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh bersama Pj Ketua TP PKK Sulbar Ninuk Triyanti Zudan berkunjung ke tempat wisata Pulau Karampuang (foto frd)


Kabardesa.co.id, .MAMUJU SULBAR --Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh bersama Pj Ketua TP PKK Sulbar Ninuk Triyanti Zudan berkunjung ke tempat wisata Pulau Karampuang di Kabupaten Mamuju, Selasa , 19 Desember 2023 sore.


Dalam kesempatan itu, Prof Zudan memantau sejumlah fasilitas yang ada di destinasi wisata andalan Kabupaten Mamuju itu. Utamanya fasilitas yang ada di Plaza Karampuang yang menjadi pusat wisata.


Plaza Karampuang diresmikan Pemprov Sulbar pada 1 Mei 2023 lalu. Tujuan utama pembangunan plaza itu untuk membangkitkan kepariwisataan serta perekonomian di Sulbar terkhusus Pulau Karampuang dan Mamuju.


Menurut Sestama BNPP itu, tujuan utama kunjungannya untuk melihat sejauh mana fasilitas dan kesiapan destinasi wisata itu sebelum pengelolaannya diserahkan kepada pemerintah kabupaten Mamuju


Prof Zudan menambahkan, dari hasil pemantauannya, sejumlah sarana dan fasilitas penunjang wisata Pulau Karampuang sudah baik, namun masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi. Utamanya untuk akses air bersih yang harus disiapkan lebih baik.


"Wisata Pulau Karampuang ini sangatlah indah, karena itu saya mengajak seluruh masyarakat Sulbar khususnya Mamuju untuk datang berkunjung. Hal itu juga dapat meningkatkan perekonomian kita," kata Prof Zudan.


Selain memantau fasilitas di wisata Pulau Karampuang, Prof Zudan beserta rombongan juga menikmati sejumlah hidangan lokal yang ada. Selain itu, dia juga memantau pembangunan jalan yang dikerjakan oleh Dinas Perkim Sulbar yang ada di pulau itu. (Rls/Hikma)

×
Berita Terbaru Update