Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Bone Bolango Gandeng Ormas Awasi Tahapan Kampanye

| November 25, 2023 WIB

 

Foto bersama peserta kegiatan

Kabardesa.co.id, GORONTALO - Pengawasan partisipatif pada tahapan kampanye Pemilu 2024 oleh masyarakat terus didorong oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bone Bolango.


Sebagai bentuk nyata dari upaya tersebut, memasuki masa kampanye Pemilu 2024 yang akan berlangsung selama 75 hari mulai dari 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024 Bawaslu Kabupaten Bone Bolango menggelar kegiatan Fasilitasi Pengawasan Partisipatif Pada Tahapan Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2024 Kepada Organisasi Massa yang di gelar di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Sabtu (25/11/2023).


Dalam kegiatan ini Bawaslu Kabupaten Bone Bolango melibatkan sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) yang ada di Kabupaten Bone Bolango untuk ikut mengawasi tahapan kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.


Hal ini menurut Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bone Bolango Arkan Karim karena dalam penyelenggaraan pengawasan tahapan kampanye Pemilu Bawaslu membutuhkan peran serta seluruh pihak termasuk organisasi kemasyarakatan atau ormas.


"Diharapkan ormas ini secara partisipatif ikut membantu tugas-tugas pengawasan  Bawaslu," ungkap Arkan dalam sambutannya saat membuka 


Arkan menyebutkan bahwa Ormas sebagai salah satu agen pengawasan diharapkan dapat menyebarkan pesan pengawasan dengan melakukan sosialisasi kepada internal organisasinya. Sehingga kultur dan karakter pengawasan partisipatif dalam tahapan kampanye Pemilu dapat terbangun di masyarakat.


"Jika kesadaran pengawasan partisipatif ini sudah terbangun di masyarakat maka kampanye yang damai, aman, adil tertib dan berintegritas dapat terwujud," pungkasnya. (NK)





×
Berita Terbaru Update