Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Dorong Pengembangan SDM Pemprov Sulbar Teken MOU Bersama Universitas Sebelas Maret

| November 24, 2023 WIB

Pemerintah Provinsi Sulbar melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding MoU bersama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk pengembangan SDM di Sulawesi Barat (foto frd)

Kabardesa.MAMUJU SULBAR  -- Pemerintah Provinsi Sulbar melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding MoU bersama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk pengembangan SDM di Sulawesi Barat



. Penandatanganan dilakukan di Waterpark Maleo Mamuju, Jumat,24 November 2023.


Pj Gubernur Sulbar , Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan,  penandatanganan kerjasama yang dilakukan bersama UNS, merupakan upaya untuk mendorong peningkatan kualifikasi pendidikan para guru dan siswa untuk pengembangan SDM di Provinsi Sulawesi Barat. 


"Saya punya keinginan agar masyarakat Sulawesi Barat lebih banyak lagi yang mengambil program magister dan doktor di perguruan tinggi yang masuk lima besar atau paling tidak yang masuk 10 besar terbaik nasional," kata Prof Zudan pada kegiatan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru bersama Universitas Sebelas Maret.


Menurutnya, dengan kerjasama yang dilakukan membuka peluang kepada seluruh putra putri Sulawesi Barat baik itu ASN, siswa, guru dan tenaga kesehatan agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.


"Juga untuk anak SMA dan SMK bisa masuk di perguruan tinggi terbaik di Indonesia salah satunya di UNS,  maka saya undang di UNS untuk melakukan perjanjian kerjasama sehingga bisa lebih banyak putra putri di Sulbar diterima di UNS, khusunya S1 dan S2 begitu juga untuk dokter spesialis dan guru serta kepala sekolah dan masyarakat umum," kata Zudan.


Dengan begitu lanjut Sestama BNPP ini, di tahun 2024 mendatang banyak putra putri Sulbar mengeyam pendidikan di perguruan tinggi ternama seperti UNS. Apalagi saat ini Pemprov Sulbar memiliki program pengembangan beasiswa bagi seluruh ASN dan masyarakat umum.


Berbagai dukungan juga diharapkan untuk mendukung pengembangan SDM di Sulbar,  salah satunya Ia meminta dukungan kepada DPRD. Ia berharap program pokir DPRD bisa dimanfaatkan untuk pengembangan SDM dengan menyediakan program untuk beasiswa.


"Sehingga guru-guru bisa S2 syukur-syukur bisa S3 sehingga kualitas pendidikan bisa cepat meningkat tinggi," kata Zudan.


Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Dr. Ir. Hadiwiyono, menyambut baik langkah yang dilakukan Pemprov Sulbar bersama Pj Gubernur Sulbar


Menurutnya, dengan kerjasama yang dilakukan UNS dapat berkontribusi dalam pengembangan SDM di Sulbar. 


"Kami menyambut baik untuk program yang luar biasa dilakukan Pemprov Sulbar, kita siap untuk menindaklanjuti ini. Harapannya UNS dapat berpartisipasi dalam pengembangan SDM untuk provinsi Sulbar," tutupnya. (Rls)

×
Berita Terbaru Update