Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Wabup Bone Bolango Hadiri Perayaan Maulid Nabi di Masjid Nida'ul Khairaat

| Oktober 25, 2023 WIB

 



Kabardesa.co.id, Bone Bolango Gorontalo - Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli menghadiri perayaan Maulid Nabi besar Muhammad Saw 1445 H/2023 M di Masjid Nida'ul Khairaat Kelurahan Pauwo Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango.


Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Lurah Pauwo, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, Ketua Komisariat Daerah Alkhairaat Kota Gorontalo Habib Sofyan Alhaddar serta tokoh pemuda Kabila Fadli Hulukati.


Dalam sambutannya, Merlan mengatakan peringatan maulid nabi harus dimaknai sebagai upaya untuk meningkatkan peran umat Islam dalam membangun tatanan peradaban yang peduli menebarkan kedamaian, keadilan, toleransi sebagaimana tuntutan ajaran yang dibawa oleh Baginda Nabi Muhammad Saw.


"Melalui momentum ini Saya berharap agar kita khususnya yang hadir saat ini meningkatkan tali silaturahmi dan memperkuat ikatan tali persaudaraan sebagai sesama umat Islam," pintanya.


Selain itu Merlan juga berharap pertisipasi masyarakat dalam rangka mensukseskan program kerja pemerintah baik yang bersifat pembangunan fisik maupun pembangunan karakter, mental dan  spritual masyarakat.


"Partisipasi masyarakat sangat diperlukan untuk menjadikan Bone Bolango 2 kali lebih baik," imbuhnya.


Dalam kesempatan yang sama,  Ketua Umum Badan Ta'mirul Masjid Nida'ul Khairaat kelurahan Pauwo atas nama jama'ah mengapresiasi kehadiran Wakil Bupati di setiap kegiatan religius di masjid Nida'ul Khairaat. Ia berharap kegiatan maulid yang dilaksakan setiap tahun tidak dapat bermanfaat sebatas seremonial.


"Kita harus dapat meneladani Baginda Rasulullah Saw, kebetulan di masjid Nida'ul Khairaat telah dibentuk dan dikembangkan program keagamaan melalui taman pendidikan Al Qur'an (TPQ) MIFTAHUL KHAIRAAT semoga bisa melahirkan dan mencetak santriawan dan satriawati generasi yang berakhlak karimah," ujarnya.


Kegiatan maulid nabi besar Muhammad Saw tahun ini juga dirangkaikan dengan milad masjid Nida'ul Khairaat yang ke 18 tahun. 


Di akhir kegiatan maulid Ketua Komda Alkhairaat kota Gorontalo DR.Habib Sofyan Alhaddar, M.AP memberikan apresiasi terhadap semua kegiatan yang di laksanakan oleh jamaah masjid Nida'ul Khairaat yang didalamnya terdapat banyak Abnaul dan alumni Alkhairaat Kota Gorontalo. Sehingga secara pribadi dirinya akan mendukung penyesaian bangunan madrasah yang akan digunakan untuk kegiatan TPQ dan pembinaan generasi muda Islam serta masyarakat pada umumnya. (*)

×
Berita Terbaru Update