Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Orasi Ilmiah Pada Acara Wisuda Unimaju, Pj Gubernur Zudan: Buat Jejak Digital Positif

| Oktober 11, 2023 WIB

Pj Gubernur Sulbar  Prof Zudan bersama Ketua DPRD Suraidah Suhardi usai memberikan orasi jejak digital , kepada wisudawan wisudawati Universitas Muhammadiyah .(foto Frd)


BeritaNasional ID.MAMUJU SULBAR--- Setelah Wisuda, putra putri daerah akan melanjutkan jenjang ke dunia kerja. Salah satu tantangannya di era sekarang ini adalah jejak digital. Dan jejak digital menjadi salah satu pertimbangan bagi pemberi pekerja.


Hal inilah yang menjadi materi Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh membawakan orasi ilmiah pada acara Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Universitas Muhammadiyah Mamuju Wisuda Sarjana Strata Satu Angkatan ke III Tahun 2023 di Grand Maleo Hotel Mamuju, Rabu 11 Oktober 2023. 


"80 persen pencarian pekerjaan itu mengecek jejak digital. Jejak digital tidak bisa dihapus. Jadi hati-hati dengan jejak digital," ucap Zudan.


Olehnya, PJ Gubernur berpesan kepada mahasiswa Unimaju agar bijak menggunakan media sosial dan pembuat jejak digital yang positif. 


"Hindari ujaran kebencian, posting hal positif, jadi buat jejak digital sepositif mungkin," kata Zudan.


Dia juga berpesan kepada mahasiswa agar lebih mengutamakan karya dan prestasi 


"Tidak penting banyak gaya, tolong banyak karya, tidak penting gengsi tolong banyak prestasi. Jangan bilang jangan kerjakan yang  bisa. Mari kita coba yang rasanya kita tidak bisa. Kuncinya belajar dan bertanya. Banyak orang sukses yang sebelumnya berangkat dari tidak bisa."


Kepada 452 wisudawan Unimaju  agar berterima atas dukungan dari orang tua. Dan selalu membuat orang tua tersenyum. 


"Keberhasilan kita adalah ketika membuat orang tua kita tersenyum. Ketika orang tua tersenyum disitulah Tuhan juga tersenyum," ungkapnya. (rls)

×
Berita Terbaru Update