Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Kesulitan Air Akibat Kemarau Panjang, TNI dan BPBD droping air bersih di wilayah Suboh

| Oktober 06, 2023 WIB

Agar tidak keributan Anggota TNI bagikan air bersih buat warga


SITUBONDO.Kabardesa.co.id - Musim kemarau yang masih terus berkepanjan, sejumlah wilayah di Kabupaten Situbondo dilanda krisis air bersih. Salah satu wilayah yang terdampak krisis air bersih adalah Dusun Sokaan Utara Desa Gunung Putri, Kecamatan Suboh, Kabuoaten Situbondo, Jawa Timur.  


Untuk meringankan beban atau kondisi masyarakat terdampak krisis air bersih selama musim kemarau, Koramil 0823/12 Suboh bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo terjun lakukan droping dua tangki air bersih kapasitas masing-masing 5.000 liter. Jum'at (6/10/2023). 


Danramil 0823/12 Suboh Kapten Czi Sayitno mengungkapkan, kendaraan tangki air bersih Yang berisi 5.000 liter dari BPBD langsung dikerumuni oleh warga ketika tiba di lokasi dropping. 


"Sebanyak 165 orang  tampak memadati proses droping air bersih itu. Dengan banyaknya warga yang berdatangan Anggota Koramil dan BPBD yang ada di lokasi segera melakukan pengamanan dan melakukan proses penyaluran air bersih, sehingga dapat berjalan lancar meski penuh dengan warga yang mengantri,” jelas Danramil 0823/12 Suboh Kapten Czi Sayitno didampingi Hasan Anggota BPBD Kabupaten Situbondo.


Diketahui, penyaluran bantuan air bersih itu merupakan langkah dan upaya dari Pemkab Situbondo dan Kodim 0823 Situbondo dalam membantu sebagian beban warga yakni mengatasi kekurangan air bersih di sejumlah wilayah di Situbondo, 


'Saat ini wilayah Kabupaten Situbondo masih musim kemarau yang mengakibatkan sumber air mengecil,” pungkas Danramil Kapten Czi Sayitno.

×
Berita Terbaru Update