Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Ditinggal ke Sawah, Enam Rumah Hangus Terbakar di Jangkar

| Oktober 23, 2023 WIB


Kebakaran menimpa enam rumah warga di  Kecamatan Jangkar
 


SITUBONDO, Kabardesa.co.id - Sebanyak enam rumah warga  di KP. Pareyaan RT 001 RW 002, Desa Sopet, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur hangus dilahap si jago merah, Tidak ada korban luka dan jiwa dalam kejadian tersebut, tapi kerugian akibat kerusakan pada rumah dan barang perabotan rumah tangga yang berada di dalam hangus terbakar ditaksir mencapai Rp685 juta. Senin (23/20/2023).

 
"Api menjalar sekitar pukul  pukul 10.00 WIB api terlihat pertama oleh ibu Tomiya dan Bu Novi sedang menggendong anak, setelah saya mendengar teriakan keduanya langsung kami bertiga meminta pertolongan warga lainnya pak," ujar Hadari (65) salah satu saksi.


Warga sekitar yang mendengar ada kebakaran langsung berdatangan dan dengan sigap bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya, Sementara warga lain menghubungi petugas Damkar wilayah kecamatan Asembagus.


"Satu unit Damkar milik Pemkab Situbondo yang disiagakan di wilayah Kecamatan Asembagus dan 2 unit Damkar wilayah kota tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman dan Pembasahan di lokasi kebakaran. selang beberapa menit ada laporan oleh warga, " terang Puriyono penyusun laporan kebencanaan Badan penanghulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo.


Beruntung saat kejadian rumah dalam kondisi kosong karena, pemilik rumah sebagian berada di sawah dan sedang bekerja,"Sekira pukul 12. 25 WIB kobaran api berhasil dipadamkan,  dan dalam musibah kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa," ungkapnya.


Akibat musibah kebakaran yang menimpa enam rumah warga tersebut, berdasarkan sumber  anggota Pusdalops & TRC ( Tim Reaksi Cepat ) BPBD Kabupaten Situbondo, kerugian mencapai Rp685 juta.


"Untuk penyebab kebakaran sendiri masih dalam penyelidikan petugas, kami bersama forkompika Kecamatan Jangkar, sementara melakukan Assesment / Kaji cepat terkait kerusakan, kerugian dan sumber daya yang terdampak di lokasi kejadian, " tandasnya.


×
Berita Terbaru Update