Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Satpol PP Pemprov Sulbar Lakukan Pembersihan Sampah di Anjungan Pantai Manakarra

| September 25, 2023 WIB

Satpol PP Sulbar terlihat membersihkan area lokasi Sulbar Expo 2023 dari tumpukan sampah yang berserakan, utamanya sampah kemasan makanan dan minuman plastik .(foto Frd)


Kabardesa.ID.MAMUJU SULBAR -- Perhelatan Sulbar Expo 2023 yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat secara resmi telah ditutup oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris pada Minggu 24 September 2023 malam.

Sulbar Expo 2023 yang dilaksanakan selama sepekan tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian memperingati Hari Jadi Provinsi Sulawesi Barat ke-19 pada tahun 2023. Ini dimaksudkan selain untuk memberi ruang hiburan kepada masyarakat dan membangkitkan ekonomi untuk UMKM lokal, juga untuk memberikan gambaran kemajuan provinsi dalam pembangunan dengan adanya stand pameran bagi setiap OPD lingkup Pemprov Sulbar.

Setelah ditutup secara resmi, Satpol PP Sulbar terlihat membersihkan area lokasi Sulbar Expo 2023 dari tumpukan sampah yang berserakan, utamanya sampah kemasan makanan dan minuman plastik, Senin 25 September 2023. Diawali dengan memberikan briefing kepada anggota pada saat apel dilokasi, menggunakan sapu dan kantong sampah mereka terlihat semangat dibawah pancaran sinar matahari pagi.

Puluhan anggota Satpol PP Sulbar bahu membahu membersihkan seluruh area Anjungan Pantai Manakarra, sampah kemudian dikumpulkan didalam karung dan kantong sampah untuk memudahkan petugas kebersihan mengangkut kedalam kendaraan sampah.

Kegiatan ini dilakukan untuk menunjukkan perwujudan K3 (Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan) kepada masyarakat dan sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan.

Dermawan selaku koordinator yang ditemui di lokasi mengatakan, tanggung jawab menjaga kebersihan adalah kewajiban bersama, utamanya pemerintah harus menjadi motor penggerak agar masyarakat dapat mengikuti menjaga lingkungan, utamanya sampah plastik yang banyak di sekitar kita.

“Alhamdulillah kita hari ini bersama rekan-rekan semua langsung terjun membersihkan lokasi area Sulbar Expo 2023 dari sampah, yang awalnya kotor dan semrawut kini terlihat bersih dan rapi. Ini ‘kan area publik yang harus kita jaga bersama-sama agar pengunjung betah, apalagi ini juga ikon kota Mamuju,"ujar Dermawan

PJ Gubernur Sulbar Prof Zudan mengapresiasi langkah Satpol PP ini sebagai langkah konkrit untuk menjaga kebersihan, keindahan dan kesehatan.(rls)


 

×
Berita Terbaru Update