Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

-PJ Gubernur Sulbar Undang Rektor Perguruan Tinggi se Sulbar, Bahas Pengembangan SDM dan Rencana Program Penanganan 4+1 Sulbar

| September 13, 2023 WIB

Pj Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh menerima puluhan rektor Universitas Negeri dan Swasta di Sulbar (foto Frd)


Kabardesa.ID.MAMUJU SULBAR---Pj Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh menerima puluhan rektor Universitas Negeri dan Swasta di Sulbar, di Rujab Gubernur Sulbar, Rabu 13 September 2023. 


Pertemuan itu sebagai tindak lanjut dari audiensi-audiensi dengan civitas akademika sebelumnya. Kali ini, puluhan rektor bersama-sama dipertemukan dalam satu forum. Selain membangun silaturahmi sekaligus membahas terkait program kerjasama yang akan dijalankan kedepan antara Pemprov dan perguruan tinggi negeri dan swasta di Sulbar. 


Rencananya Pemprov Sulbar dan Perguruan Tinggi se- Sulbar menandatangani MoU terkait penanganan Kemiskinan Ekstrem, stunting, anak putus sekolah, perkawinan anak dan Inflasi (4+1). 


Selain itu, Pemprov Sulbar akan mensinergikan antara program unggulan perguruan tinggi dengan OPD terkait di Pemprov Sulbar. Sehingga PJ Gubernur meminta setiap perguruan tinggi membuat rancangan program sesuai keunggulan masing-masing dari perguruan tinggi tersebut. 


Rektor Universitas Muhammadiyah Mamuju Muhammad Tahir turut mengapresiasi atas langkah awal yang dilakukan Pj Gubernur Sulbar. Menurutnya, melalui kerjasama itu maka perguruan tinggi di Sulbar dilibatkan dan dapat lebih berperan dalam mendukung program yang dijalankan pemerintah daerah. 


"Ini bagus sekali sehingga keunggulan perguruan tinggi bersinergi dengan program pemerintah. Apalagi Pemprov memberikan dorongan dalam pembiayaan supaya percepatan pembangunan pendidikan  melalui penguatan SDM ," tutup Muhammad Tahir. (rls)

×
Berita Terbaru Update