Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Pj Gubernur Sulbar Ajak Mahasiswa Kalumpang Lakukan Pendampingan Pengentasan Masalah 4+1

| September 04, 2023 WIB

Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengajak Mahasiswa Kalumpang bergerak melakukan pemberdayaan untuk kesejahteraan masyarakat (foto Frd)


Kabardesa.ID.MAMUJU SULBAR-- - Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengajak Mahasiswa Kalumpang bergerak melakukan pemberdayaan untuk kesejahteraan masyarakat.


Ia menjelaskan, pemerintah telah mengupayakan ragam kebijakan dan program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama dalam pengentasan masalah empat plus satu di Sulbar.


Sestama BNNP itu mengatakan, pihaknya akan mengajak mahasiswa untuk berkolaborasi melakukan pemberdayaan masyarakat di wilayah Bonehau dan Kalumpang.


"Misalnya untuk pemberdayaan petani kakao dan petani kopi juga untuk ikut serta dalam penanggulangan stunting, anak tidak sekolah dan perkawinan anak," kata Zudan.


Menurutnya, untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi Sulbar itu bukan hanya tugas dari pemerintah saja. Akan tetapi, memerlukan kolaborasi seluruh pihak termasuk mahasiswa.


"Saya kira mereka memiliki pemikiran yang positif dan itu sangatlah kita perlukan tenaga pemikiran untuk pemerintah Provinsi," kata mantan Dirjen Dukcapil ini.


Sementara itu, Perwakilan Mahasiswa Kalumpang Raya, Aco Riswan mengaku sangat mengapresiasi respon baik dari  Pj Gubernur Sulbar lantaran konsep yang  ditawarkan untuk kemajuan masyarakat Sulbar itu diterima dengan baik.


"Hasil dari audiensi kami dengan Pak Pj Gubernur Sulbar menghasilkan beberapa solusi, antara lain  terkait penanganan stunting, perbaikan mutu pendidikan, pelestarian parawisata, dan budaya serta program-program peningkatan pertanian di Sulawesi Barat. Jadi hasil pertemuan kami dengan Pak PJ Gubernur Sulbar sangat solutif dan produktif," kata Aco Riswan.


Ia mengaku, sangat mengapresiasi model budaya audiensi dari  Pj Gubernur Sulbar  dikarenakan banyak hal-hal produktif yang bisa kita diskusikan, apalagi beliau sangat kaya akan wawasan dan pengalaman.


" Saya mengajak untuk di masa Pak Prof Zudan ayo kita bangun komunikasi karena beliau sangat welcome untuk di ajak diskusi bertukar pikiran terkait kondisi yang ada di Sulawesi Barat," tutup Riswan. (rls)

×
Berita Terbaru Update