Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Percepat Realisasi APBD, Pj Gubernur Sulbar Prof. Zudan Ingatkan OPD Agar Lebih Cerdas dan Taat Azas

| September 21, 2023 WIB
Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan saat pimpin rapat 
  Percepat Realisasi APBD, Pj Gubernur Sulbar Prof. Zudan Ingatkan OPD Agar Lebih Cerdas dan Taat Azas (foto Frd)


Kabardesa.ID.MAMUJU SULBAR---Dua hari terakhir PJ Gubernur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh melakukan Evaluasi Penyerapan APBD 2023, di Kantor Sementara Gubernur Sulbar, Rabu  19 September 2023.


Evaluasi tersebut bertujuan  untuk melihat perhitungan anggaran setelah dilakukan refocusing anggaran.  Selain itu melihat sejumlah OPD yang serapannya masih rendah. 


Menurut Sestama BNPP ini, di triwulan III realisasi APBd seharusnya sudah di angka rata-rata 60-70 persen. Hanya saja masih terdapat OPD yang belum mencapai angka tersebut. 


Dari hasil evaluasi dilakukan PJ Gubernur Sulbar memberikan arahan sehingga pada akhir September mendatang serapan APBD sesuai perencanaan. 


"Yang masih serapannya rendah saya mengingatkan untuk taat azas, perencanaan anggaran, pelaksanaan, pengawasan dan pertanggungjawaban harus benar. Dan bagi yang tidak sesuai peraturan perundang undangan. Misalnya pokir yang tidak sesuai aturan Permendagri harus dicermati biar tidak ada permasalahan dikemudian hari," ujar Zudan. 


Pada rapat itu, Ia juga menegur sejumlah OPD yang masih keliru dalam merealisasikan program. Misalnya cara membuat kontrak, pola realisasi oleh vendor terkait pengadaan barang.

 "OPD harus  cerdas sehingga realisasi programnya lebih cepat," tegas Prof. Zudan. (rls/Advt)

×
Berita Terbaru Update