Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Desa Sopet Rata Dengan Tanah

| September 22, 2023 WIB

 

Babinsa Sopet, Petugas Damkar, BPBD dan Tagana ketika tinjau pasca kebakaran rumah (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JATIM - Babinsa Sopet Sertu Erwan bersama Bhabinkamtibmas Sopet Briptu Ali Subroto, petugas Damkar Kecamatan Asembagus dan Petugas BPBD serta Tagana melakukan pengecekan lokasi terjadinya kebakaran rumah, Jumat (22/09/2023).

 

Kebakaran dua rumah yang terjadi di Dusun Tol Tol Desa Sopet, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo tersebut, dugaan sementara akibat korsleting listrik. Akibat kebakaran tersebut rumah milik Masiya (56) rata dengan tanah. Saat kebakaran, Masiya sedang jualan sayur di Pasar Kalak.

 

Keterangan yang disampaikan Sertu Erwan sampaikan bahwa sumber api terlihat pertama kali oleh Suhartini, tetangga depan rumah yang kebakaran tersebut. Kemudian, Suhartini berteriak meminta bantuan kepada warga sekitar dan warga lainnya untuk memadamkan api, namun tidak ada air sehingga kebakaran tersebut mati dengan sendirinya.

 

Warga sekitar berdatangan namun tidak bisa memadamkan kobaran api, karena kesulitan air sehingga kebakaran tersebut padam dengan sendirinya. Dalam kejadian ini tidak ada korban luka dan jiwa, namun barang perabotan rumah tangga yang berada di dalam hangus terbakar,” jelas Sertu Erwan.

 

Kerugian akibat kebakaran rumah semi permanen tersebut, sambung Sertu Erwan, kalung emas 10 gram, gelang emas 23 gram, cincin emas 4 gram dan uang tunai kurang lebih Rp. 3.000.000. Diperkirakan kerugian akibat kebakaran rumah tersebut kurang lebih Rp. 50.000.000,” pungkas Sertu Erwan. (*)

×
Berita Terbaru Update