Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Dana Desa 2023 Pekon Way Kunyir Bangun Jalan Rabat Beton

| September 20, 2023 WIB
Sumono kepala pekon Way Kunyir. (Heru/kabardesa.co.id)


PRINGSEWU, KABARDESA.CO.ID  - Bantuan pemerintah melalui program Dana Desa (DD) yang dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) diakui sejauh ini telah memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama di Pekon Way Kunyir, Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu provinsi Lampung, Rabu (20/9/23).


Di Pekon Way Kunyir, Dana Desa di tahun anggaran 2023 membangun rabat beton. Dimana rabat beton dibangun dengan volume panjang 62m x 3,5m x 0,2m, terletak di dusun ll (2) Pekon setempat dengan anggaran biaya sebesar Rp.63.444.000.-.


Sumono kepala Pekon Way Kunyir menjelaskan, pembangunan jalan rabat beton dilakukan atas dasar kesepakatan masyarakat setempat. Dimana warga dusun ll mengajukan pembangunan tersebut kemudian disepakati dan diputuskan melalui musyawarah Pekon, dan kemudian dituangkan dalam APBDes 2023.

Jalan Rabat beton dana desa pekon way Kunyir. (Heru/kabardesa.co.id)


"pembangunan jalan beton itu dibuat untuk kelancaran dalam transportasi warga sehingga mudah untuk beraktivitas,"ujar Sumono.


Dalam mengelola dana desa, Sumono mengaku akan memanfaatkannya dengan cara yang tepat dan kreatif untuk memajukan Pekon.


"Dengan dana yang besar itu, diharapkan nantinya pembangunan bisa lebih maksimal. Sehingga anggaran untuk desa akan memberikan dampak yang bagus terhadap pembangunan secara menyeluruh,” paparnya.


Sumono menegaskan, dirinya akan terus membuat dan menyampaikan laporan keuangan dari anggaran yang telah digunakan sebaik mungkin untuk mengantisipasi tindakan-tindakan yang melanggar hukum pidana dan merugikan.


Ia juga akan memastikan peruntukan dana desa yang dilakukan oleh Pemerintah Pekon Way Kunyir tepat sasaran. Hal itu dapat dilihat dengan minimnya permasalahan-permasalahan yang dikeluhkan masyarakat.


"Semoga pembangunan jalan rabat beton dapat bermanfaat bagi masyarakatnya. Selain itu masyarakat diharap agar dapat menjaga dan merawatnya, sehingga aset yang sudah ada dapat awet dan tetap nyaman digunakan, "tandasnya. (HERU)

×
Berita Terbaru Update