Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Terdampak Kekeringan, Polisi Sedekah 100 Ribu Liter Air Bersih untuk Empat Kecamatan

| Agustus 04, 2023 WIB

Polres Situbondo menyalurkan air bersih ke warga terdampak kekeringan
 


SITUBONDO, Kabardesa.co.id - Polres Situbondo Polda Jatim mendistribusikan 100.000 liter air bersih kepada tibuan Kepala Keluaga (KK) di empat kecamatan yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang.Kamis (3/8/2023). 


Bantuan air bersih ini sebagai bemtuk kepedulian anggota Polri khususnya alumni Akademi Kepolisian (AKPOL) Angkatan Tahun 1995 dalam rangka 28 Tahun Pengabdian AKPOL 95 Patria Tama untuk Polri yang Presisi. 



“Sekitar 100 ribu liter air bersih didistribusikan kepada warga terdampak kekurangan air bersih di Dusun Langai Panarukan, Dusun Sokaan Desa Gunung Putri Suboh, Desa Polay Arjasa serta Desa Sidomukti Mlandingan,"  terang Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H.



Menurut Kapolres, pendistribusian air bersih dilakukan untuk membantu masyarakat khususnya di daerah pegunungan atau terpencil karena hampir setiap hari masyarakat yang tinggal disana harus turun ke bawah atau menempuh jarak lumayan jauh guna mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


"Hal ini juga merupakan wujud kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat.Semoga dengan bantuan ini masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, " tmbahnya. 



Penyaluran bantuan air bersih mendapat respon positif bagi warga yang terdampak kekeringan. Masyarakat sudah mengantri menunggu kedatangan truck tangki yang mengangkut air bersih, petugas juga sangat bersyukur dapat memenuhi semua bak, timba dan jerigen yang dibawa warga.


"Kegiatan sosial ini dilaksanakan serentak diseluruh Jawa Timur.termasuk di Polres Situbondo. Truk pembawa bantuan air bersih ini dilepas langsung via Zoom Meeting oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto “ tandas Kapolres Dwi Sumrahadi. 

×
Berita Terbaru Update