Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Pemprov Sulbar Kembangkan E-Katalog Dengan 1.599 Produk UMKM

| Agustus 22, 2023 WIB

Pemprov Sulbar kini memiliki 21 etalase dalam proses pengadaan barang dan jasa melalui e-katalog lokal. Masing masing etalase menampilkan produk berbeda beda. Ada 1.599 jenis produk.(foto Frd)


Kabardesa.ID.MAMUJU SULBAR ----Pemprov Sulbar kini memiliki 21 etalase dalam proses pengadaan barang dan jasa melalui e-katalog lokal. Masing masing etalase menampilkan produk berbeda beda. Ada 1.599 jenis produk.


PJ Gubernur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, e katalog tersebut lebih efektif dalam melakukan transaksi produk barang dan jasa. 


"Saya harap ini menjadi rujukan bagi OPD lingkup Pemprov Sulbar serta Pemda di enam kabupaten dalam melakukan transaksi barang dan jasa" ujar Zudan, Selasa , 22 Agustus 2023


Kepala Badan Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) Pemprov Sulbar Arianto mengatakan,

di dalam e -katalog itu, sudah ada 114 vendor telah aktif berpartisipasi. Itu menjadi tolak ukur banyaknya dukungan terhadap ekonomi lokal.


"Ini membuktikan komitmen bersama mereka dalam mendukung perkembangan ekonomi lokal melalui pengadaan  pemerintah," kata Arianto. 


Lanjut Arianto, e-katalog ini menjadi pusat unggulan untuk berbagai kebutuhan pengadaan di wilayah Sulawesi Barat dari barang konsumsi hingga peralatan teknologi. Selain itu, e-katalog ini telah menjadi solusi yang efektif dan efisien bagi instansi pemerintah untuk memenuhi beragam kebutuhan mereka.Tercatat saat ini transaksi untuk Etalase Alat Tulis Kantor mencapai 128 dan nilai transaksi senilai 328,961,600 Etalase Pakaian Dinas dan Kain Tradisional Provinsi Sulawesi Barat mencapai 49 dengan nilai transaksi senilai 1,400,684,280. dan beberapa jenis produk lainnya. 


"Ini sekaligus mempromosikan kekayaan budaya lokal kita," ungkapnya. 


Menurutnya,  e-katalog  lokal ini bukan hanya tentang barang dan jasa, tetapi juga tentang transformasi mendasar dalam cara wilayah ini menjalankan proses pengadaan modern yang lebih efisien dan transparan. 


Untuk itu, Arianto mengajak untuk bergabung dalam perjalanan transformasi melalui e-Katalog Lokal Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat. (rls)

×
Berita Terbaru Update