Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Mahasiswa KKN Tematik UNG Gelar Pelatihan Digital Marketing Bagi Warga dan Aparat Desa Tongo

| Agustus 23, 2023 WIB

 

Foto bersama usai kegiatan 


Kabardesa.co.id, GORONTALO - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Membangun Desa Periode II Tahun 2023 Universitas Negeri Gorontalo menggelar pelatihan strategi digital marketing, photography dan packaging bagi kelompok UMKM di Desa Tongo Kecamatan Bonepantai Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo.


Pelatihan ini dilaksanakan pada Senin, 21/08/2023, di Balai Desa Tongo, dengan mengusung tema "Peningkatan Potensi Ekonomi Melalui Pelatihan Strategi Digital Marketing, Photography dan Packaging bagi Kelompok UMKM di Desa Tongo, Kecamatan Bonepantai Kabupaten Bone Bolango".


Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah warga, aparat desa, dan karang taruna setempat.



Untuk diketahui, strategi digital marketing merupakan suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah produk menggunakan media digital atau internet dengan tujuan untuk menarik konsumen secara cepat. Digital marketing dalam bentuk konten yang diunggah dalam media sosial baik video maupun foto.



Melalui pelaksanaan kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan potensi perekonomian masyarakat desa melalui strategi digital marketing khususnya kepada para pelaku UMKM yang ada di Desa Tongo.


Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan membahas mengenai bentuk pemasaran di media sosial yang baik, bagaimana photography agar terlihat lebih menarik, serta bentuk packaging yang dibuat dengan se-kreatif mungkin.



 
Pada saat praktek photography sebuah produk UMKM oleh masyarakat, Mohammad Hasan selaku koordinator desa bersama dengan 15 mahasiswa peserta KKN lainnya turun langsung mendampingi masyarakat para pelaku UMKM dalam proses pembuatan foto produk.



Sementara Anwar Dai selaku Kepala Desa Tongo, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada mahasiswa KKN UNG yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan ini.



"Saya mewakili pemerintah desa, besar harapan kami ke depan untuk mahasiswa KKN Tematik UNG kalau perlu nanti akan ada tambahan lagi mahasiswa di Desa Tongo ini, karena mahasiswa KKN dari UNG ini sangat membantu program-program yang ada di Desa Tongo salah satunya program UMKM, kami juga berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada mahasiswa KKN UNG yang memiliki disiplin, kerja nyata mereka disini sangat diperlukan oleh masyarakat Desa Tongo," ucapnya. (Noka)

×
Berita Terbaru Update