Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Monitoring ke Panwascam, Ketua Bawaslu Kabgor Pastikan Jalannya Pengawasan di Tingkat Kecamatan

| Agustus 24, 2023 WIB

 

Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo saat foto bersama jajaran Panwascam Dungaliyo (foto:Fikri)


GORONTALO, Kabardesa.co.id - Rabu, 23/08/2023 rombongan Bawaslu Kabupaten Gorontalo (Kabgor) yang dipimpin langsung Ketua Bawaslu Alexander Kaaba, ST melakukan monitoring di beberapa sekretariat Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) yang ad di wilayah Kabupaten Gorontalo.
Salah satu yang dilakukan monitoring adalah sekretariat Panwaslu Kecamatan Dungaliyo.


Dalam monitoring tersebut rombongan Bawaslu melakukan pemeriksaan segala administrasi yang ada dalam sekretariat Panwascam. Selain itu Alexander Kaaba memberikan arahan kepada jajaran Panwaslu Kecamatan Dungaliyo.


"Saya harap teman-teman panwas kecamatan dalam setiap kegiatan agar selalu tertib admistrasi, memang hal ini terlihat cukup mudah hanya membuat surat saja tetapi perlu teman-teman ketahui bahwa dengan surat itu dan administrasi yang lengkap bisa jadi akan menyelamatkan teman-teman," ungkapnya.


Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo saat memberikan arahan kepada Panwascam Dungaliyo (foto:Fikri)


Selain itu, Alexander Kaaba mengingatkan kepada Panwas Kecamatan dan Desa untuk selalu berkerja sama yang baik dalam melakukan tugas-tugas pengawasan.


"Untuk semua teman-teman mari kita melakukan tugas pengawasan secara benar dengan berdasarkan ketentuan yang sudah ada, apa lagi sudah mau mendekati tahapan kampanye seperti ini, jika ada jajaran pengawas desa yang terlihat mulai tidak efektif bekerja segera diberikan pembinaan, begitu juga sekretariat dilakukan pembinaan melalui kepala sekretariat dengan mengacu pada Perbawaslu 15 tahun 2020 tentang "Tata cara pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas pengawas Pemilu," tutup Alex. (*)

×
Berita Terbaru Update