Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Buka Rute Penerbangan Jakarta-Mamuju Prof Zudan Pj. Gubernur Sulbar Lobby Citilink

| Agustus 04, 2023 WIB

Pj. Gubernur Sulbar, Prof.Zudan Arif Fakrulloh didampingi Kadishub dan Kepala Bandara Tampa Padang melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua DPR RI Koodinator Bidang Industri dan Pembangunan Bapak Rachmat Gobel bersama Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai (foto frd)


Kabardesa.ID.JAKARTA -- Terbatasnya aksesibilitas angkutan udara menjadi salah satu faktor yg menyebabkan lambatnya pertumbuhan perekonomian di Sulawesi Barat. 


Olehnya Pj. Gubernur Sulbar, Prof.Zudan Arif Fakrulloh didampingi Kadishub dan Kepala Bandara Tampa Padang melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua DPR RI Koodinator Bidang Industri dan Pembangunan Bapak Rachmat Gobel bersama Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai di Jakarta, Kamis , 3 Agustus 2023


"Pertemuan dimaksudkan untuk mendorong Maskapai Citilink menyediakan rute penerbangan Jakarta-Mamuju Direct Flight (PP) dengan beberapa opsi jadwal dan mekanisme," kata Prof.Zudan.


Sestama BNPP ini menjelaskan, perekonomian Sulbar didominasi sektor industri makanan dan minuman dan kontribusi penerimaan pajak 99,07 persen. Namun Sulbar perlu mendongkrak sektor industri lainnya 


"Dengan adanya penerbangan langsung Jakarta-Mamuju dapat mengungkit sektor-sektor industri lain seperti pertambangan, tekstil, dll," ucap Zudan. 


Termasuk mendorong ekspor produk pertanian, hal itu juga menjadi peluang Maskapai Citilink untuk layanan Cargo, sekaligus menjadi solusi atas meningkatnya harga barang akibat terbebani biaya operasional melalui akses darat 


Untuk kesiapan Bandara, Prof Zudan mengatakan, secara umum telah siap beroperasi, baik dari bangunan terminal maupun runway dengan total panjang 2.225 meter. Untuk itu Pemprov Sulbar akan memfasilitasi seluruh kesiapan Bandara Tampa Padang agar bisa beroperasi. (rls)

×
Berita Terbaru Update