Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Tana Toraja Menjadi Lokasi KKN Nusantara Moderasi Beragama Tahun Ini

| Juli 21, 2023 WIB


TANA TORAJA, KABARDESA.co.id,- Peserta KKN Nusantara Moderasi Beragama diterima oleh Bupati Tana Toraja di Kantor Bupati Tana Toraja Jalan Pongtiku, Kelurahan Pantan, Kecamatan. Makale Kabupaten Tana Toraja Provinsi Sulawesi Selatan.( Rabu, 12/07/2023 ).


Peserta KKN Moderasi beragama yang ditempatkan di posko 15 yang bertempat di Lembang ( Desa ) Rano Utara, Kecamatan Rano.


"Adapun posko 15 akan mengabdi di Lembang Rano Utara, Kecamatan Rano dan pada saat penjemputan, Camat Rano menjemput seluruh posko yang tergabung di kecamatan Rano termasuk Posko 15" ujar Muh. Nur Mahmud selalu koordinator Desa( Sabtu,15/07/2023).


Untuk mencapai lokasi posko dari kantor Camat Rano, rombongan menggunakan mobil truk dengan jarak tempuh sekitar 23 Km dan sesampainya di posko, mereka disambut dengan hangat oleh Kepala Lembang Rano Utara.


" Ketika sampai di Posko, kepala lembang Rano utara menyambut dengan antusias kedatangan peserta KKN di Lembang Rano Utara dan kepala Lembang sudah menyiapkan berupa rumah tinggal yang penghuninya keluarga muslim." Lanjut Muh. Nur Mahmud.


Lembang Rano Utara berpesan kepada para rombongan bahwa di daerahnya tidak membeda bedaka  agama .


"Agama di Rano Utara ini diibaratkan sebagai saudara tanpa membeda-bedakan yg selanjutnya saya memberikan fasilitas penghuni rumah muslim supaya mempermudah kegiatan."Ujar Lembang Rano Utara, Edi


Selanjutnya Lembang Rano Utara berharap agar semua kegiatan KKN Nusantara ini berjalan dengan lancar dan terpenuhi sesuai dengan tema Moderasi beragama.

×
Berita Terbaru Update