Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Pornas Jadi Ajang Silaturahmi, Sekaligus Mengingatkan Agar ASN Tetap Berada di Jalur Profesional

| Juli 14, 2023 WIB


Pj Gubernur beri arahan momentum Pornas ini menjadi ajang untuk mengingatkan seluruh ASN tetap profesional apalagi menjelang pemilu.


Kabardesa.ID.SEMARANG JATENG -- Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri )ke-XVI yang dilaksanakan di Semarang , Provinsi Jawa Tengah menjadi perhelatan Korpri yang terbesar dihadiri 101 kontingen dari berbagai Provinsi dan Kementerian Lembaga. 


Pada gala dinner yang di gelar, Ketua Korpri Nasional yang juga merupakan Pj. Gubernur Sulbar, Prof .Zudan Arif Fakrulloh mengatakan,  Pornas Korpri ke- XVI merupakan kegiatan sangat istimewa dan luar biasa lantaran diikuti 101 kontingen.


Ia pun meminta, agar kontingen yang ikut meskipun kalah harus tetap berbangga lantaran kompetitor sangat banyak. 


"Hari ini sampai tanggal 21, kita akan silaturahmi, yang paling penting adalah silaturahmi, yang juga penting adalah mencari prestasi, dua ini kita kemas dalam pekan olahraga nasional ini," kata Zudan, dihadapan seluruh tamu undangan dan pemerintah kota Semarang Kamis 13 Juli 2023 malam


Ia pun, menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung jalannya kegiatan Pornas di Semarang Jawa Tengah. Terutama yang terlibat dalamnya dari 38 Provinsi dan 63 Kementrian lembaga.


Melalui kesempatan itu juga , Ia meminta agar, momentum Pornas ini menjadi ajang untuk mengingatkan seluruh ASN tetap profesional apalagi menjelang pemilu.


"Tolong sebarluaskan bahwa kita sepakat menjaga NKRI, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa apalagi sebentar lagi memasuki tahun politik. Korpri menjaga itu semua kita tetap ditengah dalam kerangka netralitas ASN," ucapnya.


Seluruh ASN juga diminta  untuk tetap menjaga profesionalisme terutama di ruang media sosial. Ia menekankan, agar ASN tidak ikut  berkomentar atau bahkan like foto para calon nantinya.


"Pileg dan pilpres 2019 saya banyak di ingatkan sama Bawaslu dan KPU, tolong para ASN berada dititik netralitas tahun ini juga diingatkan untuk menjaga itu. Selain itu, ASN juga diminta untuk menghindari gratifikasi politik," kata Zudan.


 Ia berharap, melalui Pornas ini menjadi ajang silaturahmi juga sekaligus mengingatkan tentang tugas dan fungsi ASN.


Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno mewakili Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan, selamat datang kepada seluruh atlet dari berbagai kontingen Provinsi dan Kementerian.


"Pornas Korpri ini adalah yang utama menjalin kebersamaan sehingga korpri sebagai pemersatu bangsa, jadi nanti kalau berkompetisi yang diutamakan sportifitas karna kita akan menjadi contoh masyarakat," jelasnya.


Sementara Walikota Semarang Hevearita G Rahayu mengatakan , pembangunan kota Semarang banyak di support oleh Pemerintah Provinsi. Momentum itu ia juga meminta seluruh ASN untuk meramaikan gelaran Pornas.


Ia berharap, seluruh gelaran Pornas di Semarang dapat berjalan sukses. Sekaligus menjadikan Jateng menjadi juara umum. (rls /Hikma)

×
Berita Terbaru Update