Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Pj Gubernur Sulbar Ingatkan OPD Agar Setiap Program Harus Berdampak Ke Masyarakat

| Juli 24, 2023 WIB


Pj Gubernur Sulbar,  Prof Zudan Arif Fakrulloh kembali mengingatkan kepada suluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar fokus bekerja sesuai tugas masing-masing. (foto Frd)


Kabardesa.ID MAMUJU SULBAR -- Pj Gubernur Sulbar,  Prof Zudan Arif Fakrulloh kembali mengingatkan kepada suluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar fokus bekerja sesuai tugas masing-masing.


Dalam bekerja harus memperhatikan manajemen resiko, sebab setiap pekerjaan menurutnya memiliki resiko dan tantangan tersendiri. Hal itu disampaikan Pj Gubernur Sulbar saat memimpin apel pagi secara virtual bersama ASN lingkup Pemprov Sulbar, Senin, 24 Juli 2023


"Semua pimpinan opd dan kepala sekolah memperhatikan manajemen resiko, dalam bekerja tujuannya ada dua , yaitu menjaga keselamatan internal semua pegawai kemudian kinerja yang ada harus dirasakan masyarakat,"kata Zudan 


Menurutnya,  terdapat empat masalah yang harus diperhatikan dalam bekerja yaitu resiko operasional, resiko liquiditas, resiko hukum dan resiko reputasi. Seluruh resiko itu harus menjadi perhatian serius.


Yang terutama menurut Sestama BNPP iu adalah memperhatikan resiko hukum, sebab beberapa bulan terakhir masalah hukum menerpa sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Sulbar.


"Kemudian dijaga juga jangan sampai timbul resiko reputasi,"ucap Zudan.


Ia pun meminta, agar Biro Hukum dapat melakukan pendampingan terhadap masalah hukum yang sedang dihadapi. Sebab dalam UU ASN, para ASN berhak mendapatkan pendampingan hukum.


Para OPD pun diminta mengaktifkan seluruh media sosial sebagai corong informasi untuk memperlihatkan kinerja yang lebih produktif kepada masyarakat, yang terpenting adalah program yang berdampak langsung ke masyarakat.


Selain itu, kepada seluruh opd yang serapan anggarannya masih dibawah target harus melakukan percepatan untuk melakukan intervensi program kegiatan. (rls)

×
Berita Terbaru Update