Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Rehabilitasi jalan Paket 1 Dinas BMCKTR Bone Diduga Kurang Persentase Aspalnya.

| Juli 24, 2023 WIB

 

Hanya pakai tangan, aspal terbuka dan tidak ada yang menempel ditangan

BONE,KABARDESA.co.id,- Proyek Rehabilitasi jalan paket 1 Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bone yang berlokasi di jalan Manurunge dan Jalan Abd.Azis Watampone yang dikerjakan oleh PT.Ridwan Jaya Lestari  diduga  bermasalah.


Proyek yang pengerjaannya sementara berjalan ini diduga  kuat persentase aspalnya kurang dan kemungkinan suhu pemadatan sudah berkurang saat dilakukan pemadatan. hal ini berdasarkan penelusuran kabardesa.co.id pada hari Senin ( 24/07/2023 ) di lokasi proyek dan ditemukan aspal tersebut mudah terbuka dan tidak ada sisa aspal yang melekat pada saat dipegang.


Menurut salah satu konsultan bidang konstruksi di Makassar, Arman abu, jika ada aspal yang saat dipegang tidak ada aspal yang melekat maka pasti kurang persentase aspalnya.


" Kurang persentase aspalnya karena saat dipegang tidak ada melekat ditangan, aspal yang dipakai kemungkinan besar aspal curah yang harganya lebih murah dan daya lekatnya kurang dibanding aspal drum." Ujarnya beberapa waktu yang lalu saat konfirmasi terkait hal yang sama.


Jika lapis kedua proyek pengaspalan ditemukan kasar dan kelihatan material batunya,menurut  Arman, pengerjaannya tidaklah maksimal karena permukaan ACWC harusnya lebih halus karena berfungsi sebagai lapis aus yang kedap air.

×
Berita Terbaru Update