Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Camat Pammana Lakukan Digitalisasi Layanan dengan MABELLO

| Juli 17, 2023 WIB

Aplikasi MABELLO - Basir/Kabardesa


Wajo, Kabardesa.co.id – Pemerintah Kecamatan Pammana akan mencoba menyusun aksi perubahan terkait pelayanan publik dengan judul “MABELLO” ini adalah singkatan Pammana berbasis online.


Hal ini dikatakan Camat Pammana, Junisatri Rasyid, SSTP kepada KabarDesa.co.id senin (17/7).


Menurutnya pelayanan publik sekarang kadang terlambat karena pejabat, dalam hal ini, kepala desa, lurah, camat biasa tidak ada di tempat sehingga pelayanan publik terkesan lamban dan berbelit-belit.


“Dengan adanya nanti aplikasi yang berbasis online, maka kepala desa, lurah, camat sudah bisa tanda tangan secara elektronik untuk memudahkan dan mempercepat alur pelayanan karena aplikasi sudah tersedia di desa, kelurahan.” Ungkapnya.


Jadi aplikasi ini telah menjadi terobosan yang signifikan dalam memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk mengurus berbagai bentuk adminstrasi.


Sehingga warga tidak perlu lagi ke kantor pemerintah untuk mengurus keperluan administrasi, cukup memilih layanan yang dibutuhkan kemudian dimasukkan data melalui aplikasi.


Junisatri Rasyid berharap aplikasi ini nantinya dapat berguna bagi warga dan dapat diintegrasikan ke dalam program smart city pemkab Wajo.


“Dan saat ini saya sedang mengikuti program kepemimpinan Administrator di PPSDM mendagri, ” kata Camat Pammana. (Basir)

×
Berita Terbaru Update