Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Anggota Koramil Kendit Dampingi Pemeriksaan Kesehatan Kelas Ibu Hamil dan Balita

| Juli 17, 2023 WIB

 

Anggota Koramil Kendit ketika mendampingi pemeriksaan kesehatan ibu hamil dan balita (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JATIM - Anggota Koramil 0823/06 Kendit Serda Suherman melaksanakan pendampingan Kelas Ibu Hamil. Kegiatan yang bertempat di Aula Kantor Desa Kendit, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo ini dilaksanakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesehatan ibu selama hamil dan mengurus balitanya, Senin (17/07/2023).

 

Kegiatan kelas ibu hamil ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan ibu-ibu mengenai kehamilan, persalinan, perawatan nifas dan perawatan bayi baru lahir melalui praktik dan menggunakan buku KIA,” jelas Anggota Koramil 0823/06 Kendit Serda Suherman.

 

Kegiatan ini, sambung Serda Suherman, dihadiri oleh Kepala desa Kendit Rudiyanto, Bidan Desa Sumarni, Ketua PKK Suryani, Bhabinkamtibmas Polsek Kendit Bripka Ahmad Rifa'i. Kegiatan ini dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil,” tuturnya.

 

Kegiatan pendampingan ini, kata Serda Suherman, merupakan wujud kepedulian Babinsa yang ada di wilayah binaannya. Pelaksanaan imunisasi bagi Balita dan pemeriksaan ibu hamil ini untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Ibu Hamil dan Balita yang sehat bebas stunting,” jelasnya. (Heru)

×
Berita Terbaru Update