Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Pegiat Sosial Gandeng Kodim 0823 Situbondo Serahkan Bantuan Kambing dan Puluhan Paket Sembako

| Juli 28, 2023 WIB

Danramil Banyuputih Letda Inf Suyitno bersama perwakilan Yayasan Habibilah menyerahkan 6 ekor kambing kepada Raditya. 



Kabardesa.co.id, Situbondo Jatim  - Komunitas sosial menggandeng Kodim 0823  Situbondo menyerahan bantuan enam ekor  kambing kepada Raditya Sukma (7) yang mengalami musibah jatuh ke bara api hingga mengalami luka bakar parah setahun lalu di Dusun Curahtemu, Desa Sumber Anyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situnondo Jatim. Jumat (28/7/2023).


Danramil 0823/08 Banyuputih Letda Inf Suyitno yang mewakili Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro SE menyatakan, sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan sosial yang diinisiasi oleh yayasan Habibillah, ODTT (One Day Two Thousand) untuk Raditya yang mengalami musibah dan kepada warga sekitar diwilayah binaannya.


"Kami berterima kasih dengan kepedulian para pegiat sosial terhadap warga binaan kami  dan kami Kodim 0823 sangat mendukung dengan kegiatan seperti ini, semoga apa yang dilakukan hari ini bisa menjadi contoh bagi warga lainnya untuk saling berbagi dengan warga sekitar kita,"kata Danramil Banyuputih Letda Inf Suyitno.

 
Didepan warga yang hadir, Ketua Yayasan Habibillah H. Rusnadi Wijaya mengatakan awalnya Raditya akan di bangunkan rumah layak huji oleh Yayasan, Namun karena sudah di bantu oleh  Bupati Situbondo,  akhir uang hasil donasi tersebut di belikan Enam ekor kambing beserta kandangnya.

Komunitas ODTT memberikan 50 paket sembako terhadap warga dusun Curahtemu

"Donasi untuk Raditya ini terkumpul sebanyak Rp7 juta, jadi kemarin kita mempercayakan pembangunan kandang terhadap Bapak Babinsa Serka Ahmad Mulyono dengan dana Rp2 juta, harapan kami dengan 6 ekor kambing setelah berkembang biak nantinya akan mampu menunjang kebutuhan keluarga Raditya,' bebernya. 


Selain pemberian 6 ekor Kambing, sembako terhadap Raditya. Dalam kesempatan  tersebut juga di serahkan 50 paket sembako terhadap warga lainnya di dusun Curahtemu dari Komunitas ODTT yang mayoritas anggotanya merupakan ibu- ibu rumah tangga.


Ketua ODTT Situbondo, Farah menerangkan bahwa visi misi komunitas ODTT murni bergerak dikegiatan sosial dan tidak ada unsur politik. Para anggota ODTT setiap harinya bersedekah berupa uang Rp2.000 dan dikumpulkan ke bendahara setiap bulan dan langsung disalurkan kepada masyarakat yang tidak mampu.


"Komunitas ODTT selain berbagi kepada kaum dhuafa, juga ada program sosial lain yaitu membuka warung sedekah setiap hari Jumat di Utara RSAR Situbondo. Lalu ada pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan lain-lain," terang Farah.


 

×
Berita Terbaru Update