Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Masyarakat Muslim Lembang Rano Utara Rutin Pengajian, KKNMB Ikut Ambil Bagian

| Juli 28, 2023 WIB

 

Salah Satu mahasiswa IAIN Bone, Aldi Wijaya Saat Ceramah agama Dihadapan Warga Lembang Rano Utara

KABARDESA.TANA TORAJA.co.id,- Meski hanya berjumlah  sekitar 30 persen, masyarakat yang beragama Islam  di Lembang ( Desa ) Rano Utara Kecamatan Rano Kabupaten Tana Toraja, tetap antusias dalam melaksanakan pengajian.


Lokasi pengajian yang cukup jauh,tidak menyurutkan semangat kaum muslim di daerah tersebut untuk hadir pengajian setiap minggu dan menjadikan ajang  silaturrahim sesama muslim.


Peserta KKN Nusantara Moderasi Beragama ( KKNMB ) yang posko di Desa tersebut juga ikut berpartisipasi dalam pengajian tersebut,dimana Nurwahyu Azizah. AR, mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam STAIN Majene betindak sebagai MC, pembacaan ayat suci Al-Qur"an yang dilantunkan oleh Muhammad Hafiduddin mahasiswa jurusan Perbankan Syariah UIN Maulana Hasanuddin Banten dan Aldi Wijaya yang merupakan mahasiswa IAIN Bone jurusan Ilmu Al - Qur"an Tafsir  menjadi pemberi tausiah.


Aldi Wijaya dalam ceramahnya,mengatakan  bahwa  sebagai manusia biasa adalah tempatnya salah dan dosa, jadi salah satu tugas kita sebagai sesama muslim yaitu untuk saling mengingatkan kepada kebaikan atau kebenaran.


"Semoga dengan kegiatan pengajian rutin ini menjadi sarana dosa kita diampuni oleh Allah dan juga salah satu cara untuk dosa dan kesalahan adalah dengan ucapan istigfar yaitu minta ampun kepada Allah. Disamping istigfar sebagai jalan pengampunan dosa juga memiliki banyak keberkahan seperti dirahmati oleh Allah, kemudahan rezeki, diturunkan hujan untuk menumbuhkan tanaman-tanaman yang mengalami kekeringan, diberikan keturunan sholeh dan sholehah dan dijauhi dari musibah" Ujar Aldi dihadapan para jamaah.

×
Berita Terbaru Update