Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Papan Proyek Pembangunan Kanopi Sempat menjadi sorotan, Kontraktor Akhirnya Pasang Papan Baru

| Juli 13, 2023 WIB

Kontraktor memasang Papan informasi pembanguan Kanopi di kantor Kecamatan Banyuputih
 




Kabardesa.co.id,Situbondo Jatim  – Setelah mendapat sorotan dari berbagai pihak karena tidak mencantumkan nilai anggaran, akhirnya papan informasi atau plang proyek pembangunan kanopi  parkir balai Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur di pasang lengkap oleh pihak pelaksana CV. Nadia Putri. Kamis (13/7/2023). 


Saat dikonfirmasi oleh awak media Kabardesa.co.id, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3A-PPKB) Kabupaten Situbondo, Moh Imam Darmaji mengaku sudah menegur pihak pelaksana dan meminta segera dipasang papan informasi baru. 


"Kemarin sudah kita tegor untuk diperbaiki papan proyeknya agar mencantumkan harga kontraknya," singkat Imam Darmaji. 


Pihak CV.Nadia Putri Arif mengakui jika sebelumnya ada kesalahan cetak papan informasi pada dua lokasi yaitu pada pembangun kanopi parkir di Kecamatan Banyuputih dengan anggran Rp 89.929.148 dan belanja pemelirahaan gedung/ (pajak rokok) dengan aanggaran dana APBD 2023


"Iya mas tadi kita sudah pasang yang papan informasi baru di kecamatan Banyuputih, besok yang dinpelabuhan jangkar juga akan kita pasang, " ujar Arif perwakilan CV. Nadia Putri yang beralamat di JL. Baluran No. 18 RW. 05 Desa Kotakan Situbondo. 



Sebelumnya., Mardi warga kecamatan Banyuputih mengatakan, tidak dicantumkannya anggaran pada pembangunan tersebut adalah bentuk ketidakpatuhan pihak kontraktor terhadap Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2014 Tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).


"Hal itu tentu menjadi tanda tanya di masyarakat, kenapa kok anggarannya tidak dipampang ada apa ?, setelah hari ini di pasang yang baru atau yang sudagh mencantumkan anggarannya, malah bikin kaget ,  ternyata itu kanopi garasi Sultan karena menelan biaya sekitar Rp90 juta, " herannya. 


×
Berita Terbaru Update