Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Lewat TMMD ke-117, Kodim 1304/Gorontalo Akan Bangun Infrastruktur Jalan di Desa Kemiri

| Juli 12, 2023 WIB

 

Bupati Bone Bolango bersama Dandim 1304/Gorontalo dalam penandatangan naskah program TMMD Ke-177 (foto:Tiansi)


Kabardesa.co.id, BONE BOLANGO GORONTALO - Warga Desa Kemiri Kecamatan Bonepantai Kabupaten Bone Bolango patut bersyukur karena melalui program TNI Manunggal Masuk Desa atau TMMD ke 117,  Kodim 1304/Gorontalo akan melaksanakan pembangunan infrastruktur badan jalan sepanjang 900 meter dan lebar 2,5 meter guna mempermudah masyarakat dari Desa Kemiri mengakut hasil perkebunan untuk di jual ke pasar di desa tetangga.  Hal ini diungkapkan Dandim 1304/Gorontalo, Letkol Inf Mustamin, saat pembukaan secara resmi TMMD ke-117 yang dipusatkan di lapangan Desa Tongo Kecamatan Bone Pantai Kabupaten Bone Bolango, Rabu (12/7/2023).


Ia mengungkapkan dipilihnya Desa Kemiri dalam pembangunan jalan rabat beton tersebut karena akses jalan yang sulit dilewati karena selain menanjak juga terjal, disisi lain banyak produk pertanian dari Desa Kemiri.


“Sehingga dengan program TMMD ini diharapkan jalan di Desa Kemiri dapat dilebarkan dan masyarakat akan memiliki akses transportasi lain misalnya roda empat untuk memasarkan hasil produk pertanian termasuk didalamnya juga untuk kesehatan," jelas Mustamin.


Mustamin juga menjelaskan bahwa program TMMD ini terlaksana atas kolaborasi dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat serta pembangunan di wilayah perdesaan. Selain jalan, program TMMD ke 117 di Kabupaten Bone Bolango ini juga akan membangun jamban sejumlah 83 unit yang tersebar di 8 Kecamatan di Kabupaten Bone Bolango.


“Adapun yang akan kami bangun ada dua sasaran, pertama infrastruktur jalan sepanjang 900 meter dengan lebar 2,5 meter dan pembuatan jamban sejumlah 83 unit yang tersebar di 8 Kecamatan Kabupaten Bone Bolango,” ungkapnya.


Sementara itu, Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan bahwa TMMD adalah upaya membangkitkan dan mendorong percepatan program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya di wilayah perdesaan.


"Momen TMMD ini menjadikan kita untuk terus bersama melayani masyarakat dan mensejahterakan rakyat. Untuk itu Saya menyampaikan apresiasi atas keterlibatan TNI, Polri dan masyarakat serta pemerintah desa dalam pelaksanaan TMMD ke 177 ini,” kata Hamim Pou. (Tiansi)

×
Berita Terbaru Update