Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Kunjungi Raditya, Gabungan Pegiat Sosial Fokuskan Kelanjutan Pendidikan dan Pembanguan RTLH

| Juli 15, 2023 WIB

Raditya Sukma (7) tertawa lepas saat dikunjungi pegiat sosial dan wartawan



Kabardesa.co.id, Situbondo Jatim - Kisah Raditya (7) bocah malang yang mengalami luka bakar tak kunjung sembuh selama 10 bulan di dusun Curahtemu, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, mengundang simpati  berbagai pihak.



Melihat langsung kondisi Raditya, Gabungan pegiat sosial bersama awak media Situbondo menghimpun dana kemanusiaan untuk pemulihan psikologi, pengobatan dan pendidikan, karena sejak mengalami kecelakaan kebakaran 11 bulan lalu, Raditya tidak pernah masuk sekolah.


"Pantauan kami, adik Raditya membutuhkan penanganan medis (pengobatan) dan pendidikan, karena sejak peristiwa itu terjadi apalagi dengan kondisinya seperti ini, pendidikannya otomatis terhenti, untuk itu kami sudah berkomunikasi dengan sekolahnya dulu untuk home schooling (belajar dirumah) jadi gurunya yang datang untuk mengajar, " ujar H. Rusnadi Wijaya perwakilan gabungan pegiat sosial. Sabtu (15/7/2023).


Selain tiga hal tersebut, Rusnadi mengatakan, gabungan pegiat sosial tersebut juga sedang menggalang dana untuk membangun Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) bagi keluarga Raditya.


"Kami juga berencana akan membangunkan Rumah tinggal yang layak bagi keluarga Raditya, sebagaimana yang sudah viral videonya, kondisi tempat tinggalnya keluarga ini terbilang jauh dari kata layak," tandasnya.


Saat dikunjungi sejumlah relawan, Raditya tak henti-hentinya menebar senyum bahkan dirinya langsung berteriak kegirangan saat relawan membawakan buku dan alat keperluan sekolah serta Bakso yamg sempat dipesannya beberapa hari terhadap salah seorang wartawan.


"Om mana Bakso saya, terima kasih bukunya, " ujarnya girang sambil minta ditemani wartawan  makan Bakso.


Sementara Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP Momon Suwito Pratomo mengatakan akan siap membantu proses pengobatan dan pemulihan Raditya," Kami Polres Situbondo akan menggunakan koneksi dan relasi kami, sebisa mungkin semampu kami untuk membantu pemgobatan adik Raditya, " singkat Momon.


Tanpa diduga kunjungan gabungan pegiat sosial tersebut bersamaan dengan kehadiran pihak Polres Situbondo dan jajaran PTPN XI  PG Asembagus yang juga ikut bersimpati dengan kondisi Raditya. 


×
Berita Terbaru Update