Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Dukung Budidaya Bawang Merah di Polman, Pj Gubernur Bakal Anggarkan untuk Akses Jalan

| Juli 25, 2023 WIB

Pj Gubernur Sulbar , Prof Zudan bersama.Kadis Pertanian dan Peternakan A.Ibrahim.Wella (ujung ) , dalam kegiatan Komoditi Bawang Merah berpotensi dikembangkan di Polman, tepatnya di Desa Renggeang Kecamatan Limboro (foto Frd)


Kabardesa.ID.POLMAN SULBAR -- Komoditi Bawang Merah berpotensi dikembangkan di Polman, tepatnya di Desa Renggeang Kecamatan Limboro. 


Namun, puluhan kelompok tani sangat terkendala  persoalan akses jalan, seperti disampaikan Kades Renggeang Musdar dan sejumlah petani saat menyambut kunjungan Pj Gubernur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh, Selasa 25 Juli. 


Olehnya,Prof Zudan berkomitmen akan mendukung pengembangan perkebunan Bawang Merah di Desa Renggeang. 


"Saya memdukung program bapak. Ini sangat positif membangkitkan ekonomi di Sulbar, jadi tolong bertani yang baik, kami berkomitmen membantu ibu dan bapak semua," kata Zudan kepada puluhan petani Bawang Merah di Desa Renggeang, Polman. 


Salah satu upaya yang akan didorong adalah pengerjaan akses jalan menuju ke lokasi perkebunan. Ratusan meter yang memerlukan dukungan anggaran akan rencananya dipenuhi pada 2024 mendatang. 


"Kita akan penuhi jalan, tadi dibilang kira-kira 800 meter lagi yah," kata Zudan. 


Bahkan Zudan juga akan mengupayakan bantuan alat pertanian, baik dari APBD Pemprov maupun Pemkab Polman. 


"Mudah-mudahan bisa terwujud di APBD 2024. Harus diprogramkan dulu," pungkasnya. 


Pada kunjungan itu, Pj Gubernur melakukan dialog dengan para petani. Beberapa poin aspirasi petani meminta bantuan untuk mendukung suplai air ke lokasi perkebunan, serta penerangan untuk mencegah penularan hama. (rls)

×
Berita Terbaru Update