Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Diknas Sulbar Lakukan Monitoring ATS di Kabupaten Mamasa

| Juli 25, 2023 WIB

Dr.Mithar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulbar Mithhar bersama seluruh tim melakukan pemantauan sekaligus melakukan koordinasi secara  langsung di berbagai titik di Sulbar.(foto Frd)


Kabardesa.ID.MAMASA SULBAR --  Dinas Pendidikan Provinsi Sulbar terus berupaya menekan anak putus sekolah di Sulbar. 


Diknas ingin memastikan agar anak putus sekolah dapat kembali melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi agar tercipta sumber daya manusia (SDM) yang sejahtera. 


Sehingga Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulbar Mithhar bersama seluruh tim melakukan pemantauan sekaligus melakukan koordinasi secara  langsung di berbagai titik di Sulbar.


"Untuk memastikan program  penanganan Anak tidak Sekolah berjalan dengan baik, Diknas melaksanakan koordinasi dan monev secara langsung ke Wilayah kecamatan Tabulahan , Aralle dan Mambi," kata Mithhar.

 

Ia mengatakan, monitoring dilakukan diawali dengan mengunjungi SMKN 1 Tabulahan, kemudian SMAN 1 Tabulahan.


Setalah itu pihak Diknas, melanjutkan monitoring sekaligus berkoordinasi dengan Camat dan Staf di Kecamatan Tabulahan. 


Bertolak dari Tabulahan Diknas kemudian bergerak menuju ke SMKN 1 Buntu Malangka Kec. Buntu Malangka, kemudian SMAN 1 Aralle, dan SMAN 1 Mambi, sekaligus berkoordinasi dengan Camat Aralle.


"Semua dilakukan untuk memastikan terlaksananya Penanganan ATS. Sehingga nantinya Sulbar tanpa ATS sebagai mana Standar Pelayanan Minimal Pendidikan kita tidak boleh ada anak usia 7 -18,Tahun tidak mendapatkan layanan Pendidikan," ucap Mithhar.


Ia mengatakan, dari empat titik yang telah disambangi pihak Diknas  di Kabupaten Mamasa, menemukan bahwa data yang ada mengalami pengurangan.


"Alhamdulillah kerja-kerja kita menghasilkan hal yang maksimal, terkonfirmasi data ATS yang ada ternyata sudah sangat berkurang," tutupnya. (rls)

×
Berita Terbaru Update