Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Buku Biografi PHS Singgung Masa Depan Sulbar 2024

| Juli 27, 2023 WIB

Prof Husain Syam saat memberikan sambutan peluncuran buku Biografi (foto ds) 

Kabardesa.ID.MAKASSAR-SSEL- - Profesor Husain Syam saat ini diselimuti rasa haru dan bangga atas terlaksananya peluncuran Buku Biografi PHS dalam tajuk Panggung Harmoni Sang Super Star. Peluncuran buku biografi PHS ini berlangsung di gedung Teater Fhinisi UNM, Kamis, 27/7/2023.


Biografi PHS yang dituliskan Prof Dr Karta Jaya yg juga guru besar dalam bidang Antropologi Senin di Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar, mengulas jejak-jejak sosok PHS atas pengabdiannya dalam jenjang jabatan selaku Rektor Universitas Negeri Makassar selama dua periode.


Buku Biografi PHS dengan jumlah tujuh bab serta ketebalan 77 halaman ini juga menyinggung karakter sosok PHS yang luar biasa  dan layak menjadi pemimpin masa depan menuju Sulawesi Barat.


Panggung Harmoni Sang Super Star bertabur bintang ini juga dihadiri para tokoh masyarakat Sulsel dan Sulbar, anggota DPRD dan mantan anggota DPRD asal Sulawesi Barat seperti H.Hamzah Hapati Hasan. Selain itu juga dihadiri tokoh pemuda dan pimpinan lembaga perbankan.


Penulisan biografi PHS adalah salah seorang tokoh pendidik bertalenta yang menapak karir dengan jenjang yang lengkap secara cemerlang hingga mencapai jabatan rektor UNM selama dua periode. PHS dinilai piawai mampu mengangkat nama baik UNM.


"PHS adalah Leaders yang tidak mempunyai kapasitas tangguh, tetapi juga membawa nama baik UNM dipercaturan nasional dalam hal kemampuan leadership memimpin siatu universitas terbaik di kawasan timur Indonesia," ucap Dr.Kurta saat menyampaikan testimoni beda buku biografi PHS.


Dalam kesempatan itu, PHS menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada semua pihak sehingga kegiatan peluncuran Buku Biografi ini berjalan lancar.


"Saya sampaikan penghargaan kepada semua pihak, termasuk saudaraku asal Sulbar yang jauh jauh datang ke Makassar untuk menghadiri acara peluncuran buku ini," kata PHS 


PHS menyampaikan bahwa akademisi tidak boleh salah tapi boleh berbohong, tetapi berusaha untuk menjadi benar. 


"Demi Allah, saya tidak mengetahui secara utuh buku biografi ini. Ini salah satu bentuk penilaian oleh penulis atas reputasi, dedikasinya selama memimpin UNM," ucap PHS.


Ditempat yang sama Rektor Universitas Gorontalo,  Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT ikut  memberikan penilaian positif atas peluncuran Buku Biografi PHS. 


"Apa yang tersaji dalam buku biografi PHS ini adalah gambaran umum rekam jejak PHS. Tentu buku ini belum cukup, tetapi itulah gambaran jejak jejak PHS yang harus diketahui masyarakat umum. Apalagi, beliau punya niat pulang kampung ke Sulbar saat Pilgub 2024," katanya.


Eduart pun memberikan support atas niat suci maju dalam ajang kontestasi politik di provinsi Sulbar. "Kita doakan semoga PHS diberikan kemudahan dalam mengarungi kontestasi politik tahun depan di Sulbar," kuncinya.***



Penulis Acho

×
Berita Terbaru Update