Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Polres Situbondo kurban 7 ekor sapi dan 16 Kambing di Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah

| Juni 30, 2023 WIB

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. serahkan hewan kurban secara simbolis kepada panitia
 


Kabardesa.co.id, Situbondo Jatim - Pada Hari Raya Iful Adha 1444 H, Kamis (29/6/2023), Polres Situbondo Polda Jawa Timur melaksanakan penyembelihan hewan kurban  sejumlah 7 ekor sapi dan 16 ekor kambing.


Sebelum disembelih untuk antisipasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Penyakit mulut dan kuku (PMK), Lumpy skin disease (LSD), dan Peste des petits ruminants (PPR) hewan kurban tersebut diperiksa kesehatannya oleh Dokkes Polres Situbondo didampingi dokter hewan.


Setelah dinyatakan sehat oleh tim kesehatan dan bebas dari penyakit. hewan kurban diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. kepada panitia bertempat halaman belakang Mapolres Situbondo.


Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.S.H., S.I.K., M.H mengatakan memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H tahun 2023 ini keluarga besar Polres Situbondo melaksanakan kurban 7 ekor sapi dan 16 ekor kambing atau domba.


"Daging Kurban akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, kaum dhuafa, anak yatim, warga sekitar Mapolres Situbondo dan juga disalurkan ke Pondok Pesantren ” ucapnya.


Kapolres Situbondo juga berharap, semoga daging Kurban bermanfaat bagi masyarakat dan apa yang diniatkan untuk ibadah kepada Allah SWT sebagai insan Bhayangkara dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat.


Setelah sambutan, dilanjutkan takbir dan doa oleh Habib Ahmad Taufik Hamid Bin Almuhdar. 


"Sesungguh orang yang berkorban adalah keikhlasan pengorbaannya atas harta yang dikeluarkan dijalan Allah SWT. Semoga kita semua yang berkumpul ditempat ini termasuk dalam surganya Allah SWT " ucap Habib Ahmad dalam doanya


Hadir dalam acara tersebut, Wakapolres Kompol Pujiarto, Habib Ahmad Taufik Hamid Bin Almuhdar, Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, Ketua Bhayankari Cabang Situbondo Ny. Indah Dwi Sumrahadi beserta Pengurus Bhayangkari. 

×
Berita Terbaru Update