Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Kirab Budaya Semarakan Selamatan Desa Taman Kursi

| Juni 30, 2023 WIB

 

Suasana kirab budaya di Desa Taman Kursi, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JATIM Untuk rangka selamatan desa dan mempertahankan atau melesratikan kebudayaan lokal, Desa Taman Kursi, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, melaksanakan kirab budaya Karapan Sapi, Tari Tradisional dan pencak silat, Jum'at (30/06/2023).

 

Kearifan lokal yang terkait dengan kebudayaan memiliki arti penting untuk menjaga keberlanjutan dan kelestariannya terlebih ditengah-tengah modernisasi. Syarat nilai-nilai terkandung dalam budaya lokal ini sudah turun temurun dilakukan oleh masyarakat Desa Taman Kursi. Kebudayaan lokal tradisi Karapan Sapi serta pertunjukan Seni tari tradisional dan pencak silat tersebut setiap tahun di pertontonkan,” jelas Babinsa Koramil 0823/16 Sumbermalang, Kopda Faisal Alamsyah.

 

Lebih lanjut, Kopda Faisal Alamsyah mengatakan, kegiatan Kirab Budaya dalam Rangka Selamatan Desa Taman Kursi ini, untuk memupuk rasa cinta dan bangga dengan budaya sendiri. “Untuk menjaga kelestarian budaya lokal ini, maka dibutuhkan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan kekayaan budaya lokal di Desa Taman Kursi, Kecamatan Sumbermalang,” pungkas Kopda Faisal Alamsyah ketika melakukan pengaman kirab budaya ini.

 

Sekedar informasi, kirab budaya tersebut dihadiri, Kasatpol PP Sopan Efendi, Kapolsek Sumbermalang AKP Abdullah, Camat Sumbermalang, Dillis Robbi kurniawan beserta Staf, Kades Taman Kursi Jogo Santoso beserta perangkat, Bhabinkamtibmas Desa Taman Kursi Bripka Ardhian, serta masyarakat Desa Taman Kursi (Heru/Kabdes)

×
Berita Terbaru Update