Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Jadi Pembicara Utama Seminar Nasional, Prof. Zudan: Dampingi Masyarakat Tumbuhkan Ekonomi Digital

| Juni 15, 2023 WIB


PJ Gubernur Sulbar , Prof. Zudan Ari Fakrulloh menjadi pemateri pada Seminar Nasional Ekonomi dan Pembangunan Daerah, di Universitas Muhammadiyah Mamuju (Unimaju).(foto Farid)


Kabardesa.ID.MAMUJU SULBAR --  PJ Gubernur Sulbar , Prof. Zudan Ari Fakrulloh menjadi pemateri pada Seminar Nasional Ekonomi dan Pembangunan Daerah, di Universitas Muhammadiyah Mamuju (Unimaju), Kamis , 15 Juni 2023


Pj Gubernur memberikan sambutan sekaligus menyampaikan materi sebagaimana tema seminar "Konsepsi Pembangunan Ekonomi Daerah Yang Unggulan, Berkemajuan, dan Berkelanjutan".


Menurutnya, untuk memajukan perekonomian daerah maka penting melakukan pendampingan kepada masyarakat agar menerapkan digitalisasi dalam aktivitas pengembangan ekonomi. 


"(Information Technology) nya harus ditumbuhkan, masyarakat agraris kita ajak ke digital, mengembangkan ekonominya secara digital," ujar Zudan. 


Apalagi, lanjut Zudan, Sulbar dipersiapkan menjadi penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), sehingga menjadi peluang untuk mengembangkan sejumlah sektor, baik pariwisata maupun produk lokal dengan cara membangun branding. 


Hal itu dapat diwujudkan dengan menggunakan peran mahasiswa melalui KKN Tematik. Selain mendorong ekonomi digital, mahasiswa juga dapat menjadi penggerak dalam mengatasi permasalahan kemiskinan, perkawinan anak, stunting dan angka putus sekolah yang menjadi permaslahan pembangunan di Sulbar saat ini. 


"Ajarkan menjual cara digital. Setelah selesai KKN lanjutkan dengan menjadikan mereka desa binaan," ungkapnya. 


Lebih optimal lagi, kata Sekretaris BNPP itu, jika seluruh kampus berkolaborasi, dengan begitu ekonomi Sulbar lebih maju. (rls/Hikma)

×
Berita Terbaru Update