Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Dekranasda Pringsewu Pemenang Stan Terbaik Pertama Lampung Craft 2023

| Juni 12, 2023 WIB
Dekranasda Pringsewu Pemenang Stan Terbaik Pertama Lampung Craft 2023. (Ist)


PRINGSEWU, KABARDESA.CO.ID  - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pringsewu menjadi Pemenang Stan Terbaik Pertama kategori Kabupaten/Kota pada gelaran Lampung Craft ke-4 tahun 2023 di Graha Wangsa, Bandar Lampung.


Ketua Dekranasda Kabupaten Pringsewu Rusdiana Adi Erlsnsyah mengaku tersanjung dan bersyukur stan Dekranasda Pringsewu meraih stan terbaik. Capaian tersebut tentunya juga dibuktikan dengan ramainya pengunjung yang datang ke stan Kabupaten Pringsewu. 


Menurut Nana, dari seluruh stan kabupaten/kota yang mengikuti Lampung Craft 2023, stan Pringsewu memang terbilang paling unik. "Bahkan desainer nasional Didit Maulana yang direncanakan akan mengadakan fashion show di Jakarta, juga bilang ingin menggunakan keunikan stan Kabupaten Pringsewu yang menggunakan bambu," katanya.


Rusdiana berharap Dekranasda Kabupaten Pringsewu kedepan dapat semakin berinovasi lagi, baik desain, reka bentuk dan lainnya. Diungkapkan, setelah mengikuti Lampung Craft 2023 yang digelar Dekranasda Provinsi Lampung, pihaknya juga akan menyelenggarakan Pringsewu Craft 2023. "Di situ juga nanti kreatifitas-kreatifitas para pengrajin maupun komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Pringsewu akan lebih tertuang lagi," harapnya.


Piagam penghargaan maupun plakat sebagai Pemenang Stan Terbaik 1 kategori Kabupaten/Kota diserahkan oleh Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal Djunaidi kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Pringsewu Rusdiana Adi Erlansyah pada acara penutupan Lampung Craft 2023 di Graha Wangsa, Bandar Lampung, Sabtu (10/06/23) malam, yang ditutup secara resmi oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. (*/ Iwan)

×
Berita Terbaru Update