Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Cegas Stanting , Ketahanan Pangan Sulbar Gandeng PKK Gelar Bintek Menyusun Makanan Keluarga

| Juni 27, 2023 WIB


Kadis Ketahanan Pangan Sulbar Ir.Abd Waris Bestari didampingi PPK Sulbar saat bintek mentusu makanan keluarga (foto yunibernas)

Kabardesa ID.POLMAN SULBAR -- Kolaborasi tekan stunting, Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) gelar Bimbingan teknis penyusunan bahan makanan keluarga, beragam, bergizi, seimbang dan  aman (B2SA).


Bersama Tim Penggerak (TP) PKK Sulbar, kegiatan tersebut menyasar keluarga yang beresiko stunting di Desa Duampanua Kecamatan Anreapi Kabupaten Polman, Provinsi Sulawesi Barat, Selasa (27/6/2023).


Selain memberikan pemahaman pola hidup sehat kepada masyarakat, mereka juga diberikan makanan yang memiliki asupan gizi sesuai B2SA dalam kemasan kotak makan.


Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulbar Abd Waris Bestari mengatakan , program B2SA dilakukan sebagai bentuk kolaborasi antara Dinas Ketahanan Pangan dan TP PKK Sulbar dengan Tim Penggerak PKK dalam penurunan angka stunting.


Lanjut, Bimtek penyusunan menu makanan bergizi kata Waris dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada ibu yang terindikasi stunting, agar anak sejak dini dapat diberikan asupan makanan yang bergizi.


"Ini salah satu upaya kita untuk berkolaborasi menekan stunting dengan mengahdirkan ibu hamil dan ibu yang memiliki balita, dan masyarakat pada umumnya untuk diberikan pemahaman hidup sehat," Ujar Abdul Waris.


Ia mengatakan, saat ini kabupaten Polewali Mandar menjadi kabupaten dengan angka stunting tertinggi. Sehingga, ia menekan ke Pemerintah Desa untuk menyisipkan anggaran prioritas penanganan stunting.


"Target kedepan kita bergerak bersama seluruh komponen, agar bisa menurun sampai target 14 persen sesuai arahan Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan," Terangnya. (Hikma)

×
Berita Terbaru Update