Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


KFC Pekon Ambarawa Timur Masih Buang Limbah Sembarangan

| Juni 27, 2023 WIB
Tempat usaha pemotongan ayam KFC di Pekon Ambarawa Timur Pringsewu. (Ist)


PRINGSEWU, KABARDESA.CO.ID    - Tindakan peneguran yang dilakukan oleh dinas lingkungan hidup kabupaten Pringsewu terhadap usaha pemotongan ayam KFC di Pekon Ambarawa Timur Kecamatan Ambarawa kabupaten Pringsewu tidak berefek terhadap pemilik usaha tersebut.


Ternyata sang pemilik usaha tidak mengindahkan teguran tersebut. Pasalnya pemilik usaha tersebut masih juga membuang air limbah di sawah, sehingga masih berpotensi menimbulkan ancaman terhadap lingkungan sekitar.


Berdasarkan pantauan nampak dilokasi pembuatan IPAL belum rampung dikerjakan. Air limbah berasal dari tempat pemotongan ayam masih juga dialirkan diarea persawahan.




" Atas anjuran DLH itu IPAL sedang  saya buat. Semula IPAL itu tadinya dianggap tidak memenuhi standar kini sedang dikerjakan sesuai dengan arahan DLH tersebut, "kata Sugeng pemilik usaha pemotongan ayam saat dikonfirmasi dikediamannya, Selasa (27/6/23).


Sugeng mengaku penerbitan izin usaha miliknya sudah ada sejak tahun 2019.


Untuk pembuatan IPAL yang layak ditahun sebelumnya, ia mengaku  tidak tahu menahu.


"Masalah penerbitan izin itu kewenangan dinas perizinan. Saya tidak tahu seperti apa kriteria IPAL yang layak untuk syarat mengajukan ijin, namun yang jelas pembuatan izin kala itu tidak ada kendala dan hingga sekarang saya sudah mengantongi izin, "ucap Sugeng.




Sementara itu Rohmat kepala Pekon Ambarawa Timur berharap agar pemilik usaha pemotongan ayam untuk tidak kembali membuang air limbah disembarang tempat.




Ia meminta kepada pemilik usaha ayam KFC untuk selalu tetap memikirkan dampak yang terjadi terhadap lingkungan sekitar, jika pembuangan limbah dilakukan sembarangan.




"Saya meminta supaya pemilik usaha KFC untuk tidak membuang air limbahnya sembarangan, dan untuk tetap mementingkan dampak ke masyarakat, "tutupnya. (Iwan/tim)

×
Berita Terbaru Update