Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

TNI Bersama Warga Desa Ongko Nonton Film Perjuangan di Lokasi TMMD

| Mei 14, 2023 WIB

 

Warga Desa Ongko yang sedang menonton film perjuangan (foto:Zik)

Kabardesa.co.id, Polewali Mandar - Untuk menumbuhkan semangat  kebangsaan dan jiwa nasionalisme, Satgas TMMD Ke-116 Kodim 1402/Polman, anak warga Desa Ongko Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar nonton film bertemakan perjuangan.


"Dengan menyaksikan film perjuangan ini, kita harapkan dapat meningkatkan semangat kebangsaan dan nasionalisme di tengah masyarakat terutama generasi muda. Karena untuk mencapai kemerdekaan dari penjajah, para pejuang dan pahlawan rela mengorbankan jiwa dan raganya,"jelas Komandan SSK TMMD Kapten Inf Subarkah, Sabtu (13/5/2023) malam.


Menurutnya, banyak nilai positif yang bisa diambil dengan menyaksikan film perjuangan ini. Apalagi saat ini sudah mulai jarang penayangan film-film perjuangan di televisi dan layar lebar.


"Masyarakat termasuk generasi muda juga bisa mengenal para pahlawan yang berjuang untuk merebut kemerdekaan bangsa Indonesia,"tambahnya.


Lanjut, Kapten Inf Subarkah yang juga Danramil 1402-03/Campalagian ini, nonton bersama di lokasi TMMD itu sebagai sarana untuk menghibur masyarakat dan anak-anak. Sekaligus untuk membangun dan mempererat kebersamaan dan kemanunggalan TNI bersama rakyat.


Tidak hanya anak-anak, acara nonton film yang juga merupakan bagian dari sasaran non fisik di lokasi TMMD juga ramai dihadiri orang tua untuk menyaksikan film yang bertemakan perjuangan.


Sahir (57), salah seorang warga yang turut menyaksikan film, menyambut positif kegiatan yang dilakukan di desanya.


Menurutnya banyak nilai positif yang bisa dipetik dengan menyaksikan film perjuangan terutama anak-anak. Karena bisa mengetahui sejarah perjuangan para pahlawan. (Zik)

×
Berita Terbaru Update