Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

.Pj Gubernur Bertemu Kepala BPN Sulbar Bahas Program PTSL Minimalisir Konflik Tanah

| Mei 26, 2023 WIB

Pj Gubernur Sulbar,  Prof Zudan Arif Fakrulloh menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulbar.(foto Farid)


BeritaNasional.ID.MAMUJU SULBAR -- .Pj Gubernur Sulbar,  Prof Zudan Arif Fakrulloh menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulbar Humaidi di kantor sementara Gubernur, Jumat 26 Mei 2023


Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan pertemuan yang dilakukan untuk mendorong program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dapat berjalan lancar.


"Kita hari ini berkoordinasi, agar PTSL berjalan lancar, redistribusi berjalan lancar karena ini akan mendorong perekonomian bergerak dan memberikan kepastian hukum kepada pemilik tanah," kata Zudan.


Zudan mengatakan, melalui program PTSL dan retribusi tanah yang dilakukan oleh BPN dapat  meminimalisir konflik tanah yang terjadi.


"Jadi, Kita mencoba memitigasi dan mengantisipasi konflik pertanahan, Ini akan kita tindaklanjut secara terus menerus,"ucap Zudan.


Olehnya itu, Zudan mengatakan pertemuan yang dilakukan menjadi awal  membangun koordinasi  secara intensif lagi kedepan.


Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulbar Humaidi menjelaskan pertemuan yang dilakukan terkait program BPN Sulbar kedepan. 


"Kita ada target PTSL sebanyak 8311 bidang dan target Redistribusi tanah sebanyak 3013 bidang  juga progres pengadaan tanah untuk pembangunan Bendungan Budong- Budong di Mamuju Tengah, berjalan bagus kita akan segera daftarkan tanahnya,"tutupnya. (rls/Hikma)

×
Berita Terbaru Update