Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Menuju Cakap Digital dan Informatif, Dinas Kominfopers Sulbar, Gelar Senter KIM di Majene

| Mei 30, 2023 WIB

 Kadis Kominfopers Sulbar Mustari Mula saat memberi sambutan pada kegiatan Sekolah Internet Komunitas Informasi Masyarakat (Senter KIM) dengan tema "Menuju Sulbar Makin Cakap Digital Dan Informatif (foto Farid)
 

Kabardesa.ID.MAJENE SULBAR --  Dinas Komunikasi Informatika Persandian Dan Statistik Sulawesi Barat menggandeng  Relawan TIK Sulbar menggelar Sekolah Internet Komunitas Informasi Masyarakat (Senter KIM) dengan tema "Menuju Sulbar Makin Cakap Digital Dan Informatif". Berlangsung di Hotel Abrar Majene, Selasa, 30 Mei 2023


Kepala Dinas Kominfopers, Mustari Mula mengatakan,  Senter KIM merupakan edukasi penyebarluasan informasi di masyarakat untuk mendukung proses perkembangan digitalisasi yang ada di desa.


Disebutkan, beberapa materi terkait dengan cakap digital, misalnya pemanfaatan media sosial yang lebih sehat, penggunaan internet yang berkualitas, dan menangkal berita hoax, pemanfaatan Infrastruktur Internet yang ada di desa-desa. 


"Ini yang kita mau berdayakan melalui manajemen bandwidth " ucap Mustari Mula


Anggota DPRD Kabupaten Majene, Muhammad Dalif Arsyad, berharap kedepannya kegiatan Senter KIM dapat melibatkan semua desa serta kelurahan agar komunikasi dan kolaborasi kabupaten ke provinsi lebih di efektifkan lagi.


"Apalagi kita sudah masuk di era digital dan akan menjadi tanggung jawab kita bersama " kata Dalif


Kepala Bidang IKP, Dian Afrianty menjelaskan, Senter KIM sebagai upaya kolaborasi dan sinergi antara Diskominfo Provinsi, Diskominfo kabupaten dan Relawan TIK untuk membangun desain tekhnologi navigasi komunikasi internet. 


"Tujuannya agar koneksitas antar penduduk menggunakan perangkat telekomunikasi, baik berbasis radio komunikasi maupun smartphone yang minim jaringan internet dapat terintegrasi dengan baik,"tutup Dian.


Kegiatan tersebut hadir Dinas Kominfopers Majene, perwakilan KIM dari sejumlah desa, perwakilan Gapoktan, perwakilan PKK , dan relawan TIK. (rls/Hikma)

×
Berita Terbaru Update