Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Dua Kades Situbondo Lolos Seleksi Paralegal Justice Award 2023 BPHN/MA

| Mei 27, 2023 WIB


Dua Kades dari Situbondo berhasil lolos seleksi Paralegal Justice Award 2023 BPHN/MA



Situbondo Jatim,Kabardesa.co.id - Dua Kades asal Kabupaten Situbondo dinyatakan lolos seleksi  dalam ajang Paralegal Justice Award 2023 yang di selenggarakan Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kemenkumham dan Mahkamah Agung (MA). 


Keduanya adalah Narwiyoto.SH Kades Klatakan Kecamatan Kendit dan Supandi.S.Pd Kades Sumberkolak Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo bersama 298 Kades/Lurah lainnya se-Indonesia dinyatakan lolos seleksi karena telah berprestasi dan memberikan pengabdian terbaiknya untuk menyelesaikan berbagai konflik atau sengketa di lingkungan warganya. 


Penganugerahan Paralegal Justice Award (PJA) 2023 digelar dengan harapan agar memberi motivasi kepada pada kades di seluruh Indonesia. Seleksi audisi Paralegal Justice Award 2023. Tercatat dari jumlah peserta sebanyak 765 orang yang mendaftar, sebanyak 565 peserta dinyatakan lulus seleksi administrasi dan pada 15 Mei 2023 silam telah diumumkan 300 peserta yang lolos seleksi. 


"Anugerah Paralegal Justice Award ini diberikan sebagai bentuk apresiasi bagi para Kades/Lurah yang berprestasi, yang telah memberikan pengabdian terbaiknya untuk masyarakat, bangsa dan negara," kata kepala BPHN Widodo Ekatjahjana dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (26/05/2023).   


BPHN menyampaikan akan membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mendukung kepala desa/lurah idolanya. Sepuluh kades/lurah yang mendapatkan dukungan terbanyak dari masyarakat akan mendapatkan apresiasi dalam kategori Favorit Publik Paralegal Justice Award 2023. 


“Selama ini yang merasakan langsung dampak kinerja dan pengabdian kepala desa/lurah adalah masyarakat. Kami percaya bahwa masyarakat juga perlu dilibatkan dalam kegiatan Paralegal Justice Award 2023 ini. Masyarakat dapat memilih kepada kepala desa/lurah favorit, yang menurutnya telah memberikan kontribusi signifikan dalam pelayanan hukum kepada publik di tingkat desa dan kelurahan,” lanjut Widodo.



Disampaikan Widodo, masyarakat  dapat berpartisipasi dengan memilih langsung kades/lurah favorit mereka pada laman https://pja.bphn.go.id/kandidat. Periode pemilihan dimulai pada tanggal 26 Mei 2023 dan berakhir pada tanggal 1 Juni 2023 pukul 19.00 WIB.



“Pengumuman sepuluh kades/lurah favorit publik akan dilakukan bersamaan dengan penganugerahan Non Litigation Peacemaker dan Anubhawa Sasana Desa pada malam puncak Paralegal Justice Award, tanggal 01 Juni 2023,” tambah Widodo. 



Selain itu, dari total 300 peserta nantinya akan tersaring sepuluh peserta terbaik Paralegal Justice Award (Top 10 PJA) yang sebelumnya akan melewati seleksi khusus yang dilakukan oleh Penilaian Dewan Pakar (Pendekar). Dari sepuluh orang tersebut, akan terpilih tiga kandidat terbaik. Tak hanya itu, di malam puncak Paralegal Justice Award 2023 juga akan diberikan penganugerahan Duta Hukum Indonesia.


Sekedar tambahan informasi bagi masyarakat Situbondo yang ingin untuk berpartisipasi dalam pemilihan Kades/Lurah di dalam ajang Paralegal Justice Award 2023  yang di selengarakan BPHN, cukup buka link  https://pja.bphn.go.id/kandidat, klik nama kandidat Narwiyoto atau Supandi tekan like dan share. 


×
Berita Terbaru Update