Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Memilih Jadi Caleg, 8 Kades di Bone Bolango Mundur dari Jabatannya

| Mei 28, 2023 WIB

 

Gambar Ilustrasi Kepala Desa 


Kabardesa.co.id, BONE BOLANGO GORONTALO - Sebanyak delapan orang Kepala Desa di Kabupaten Bone Bolango memilih mundur dari jabatannya setelah mereka resmi mendaftar sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk Pemilu 2024 mendatang. 


Informasi yang berhasil dihimpun awak media ini, kedelapan Kepala Desa tersebut masing-masing untuk Kecamatan Bone yakni Kepala Desa Taludaa, Wilson Hadju dan Kepala Desa Sogitia, Sumitro Lopuo. Di Kecamatan Bone Raya yaitu Kepala Desa Inomata, Arjon Us. Djaini dan Kepala Desa Pelita Jaya, Suleman Taumbe.


Berikutnya Kepala Desa Binthalahe Kecamatan Kabila Bone, Ruslan Tomelo dan Kepala Desa Tulabolo Timur Kecamatan Suwawa Timur, Ardin Mohi. Sementara di Kecamatan Bulango Selatan terdapat dua orang Kepala Desa yang mundur yaitu Kepala Desa Huntu Barat, Talib Karim dan Kepala Desa Ayula Utara, Nazyudin Botutihe.


Saat dikonfirmasi terkait surat permohonan pengunduran diri dari masing-masing Kepala Desa tersebut, Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bone Bolango, Rafiq Rahman mengungkapkan bahwa kedelapan Kepala Desa tersebut telah menyampaikan surat permohonan pengunduran diri dari jabatan Kepala Desa.


"Sudah ada. Saat ini (surat pemberhentian) sedang berproses di Bagian Hukum,"ungkap Rafiq kepada awak media ini, Jum'at (26/5).


Mantan Sekcam Kabila Bone itu juga mengungkapkan bahwa di delapan Desa tersebut telah dilakukan pengusulan penjabat Kepala Desa.


"Sudah ada usulan penjabat (Kepala Desa,red) untuk 8 Desa itu,"tutupnya. (Noka)

×
Berita Terbaru Update