Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Colour Full, Libatkan Siswa Lomba Mewarnai Karang di Karampuang

| Mei 06, 2023 WIB
Pemprov Sulbar terus mempromosikan Plaza Karampuang sebagai salah satu potensi wisata bahari di Sulbar (foto Frd )


Kabardesa.id.Mamuju.Sulbar-- Pemprov Sulbar terus mempromosikan Plaza Karampuang sebagai salah satu potensi wisata bahari di Sulbar


Oleh karena itu, setelah melakukan launching Plaza Karampuang, pekan lalu, Pemprov kembali mengemas event Color Full: Lomba Mewarnai Karang, melibatkan pelajar dan komunitas perupa, serta menghadirkan seorang seniman terkenal, Captain John Martono. 


Pj. Gubernur Sulbar Akmal Malik menjelaskan, 

Color Full dilaksanakan sebagai simbol dengan harapan  Karampuang lebih berwarna. 


Lanjut Akmal Malik, event Color Full merupakan event kedua setelah diresmikannya Plaza Karampuang. Dirjen Otonomi Daerah pada Kemendagri ini berharap event di Karampuang terus berlanjut.


Akmal Malik mengatakan, Karampuang adalah spot wisata laut dan masih banyak  spot wisata di Sulbar. Khusus Plaza Karampuang telah digagas dengan menggandeng berbagai pihak, sehingga melalui bantuan Korem 142/Tatag dan Lanal Mamuju, 39 hari dapat mempersembahkan Plaza Karampuang. 


"Terima kasih masyarakat Sulbar dan teman Forkopimda," ujar Akmal. 


Kata Akmal Malik, sektor wisata menjadi sektor  pendorong pertumbuhan ekonomi Sulbar. Akmal Malik menyebut, di awal menjabat sebagai PJ Gubernur Sulbar, Pertumbuhan Ekonomi Sulbar terendah di Indonesia. Namun sekarang ini, berdasarkan data BPS, pertumbuhan ekonomi Sulbar meningkat satu digit menjadi 3,59 persen


"Ternyata sektor yang paling kencang adalah sektor akomodasi dan makan minum, artinya aktivitas orang berkunjung ke Sulbar naik," pungkasnya. 


Oleh sebab itu, Akmal Malik berharap setelah Karampuang, dinas pariwisata dan dinas pendidikan membuat kalender event tahunan agar wisatawan yang ingin berkunjung ke Sulbar mengetahui event yang ada di Sulbar. 


"Sektor wisata ini bisa menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi Sulbar. minimal kita adakan even sebulan sekali," tutup Akmal Malik. (Rsl/Hikma)

×
Berita Terbaru Update