Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Amran Mahmud Harap Kolaborasi IKA UNHAS Dalam Mengelola SDA Kabupaten Wajo

| Mei 06, 2023 WIB

Ketua IKA UNHAS Wilayah Sulsel Mohammad Ramdhan Pomanto (kanan) saat melantik Pengurus IKA UNHAS Daerah Kabupaten Wajo (Diskominfotik Wajo/KabarDesa)


KabarDesa.Co.Id, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud berharap Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Wajo dalam mengelola sumber daya alam (SDA) Kabupaten Wajo.


Hal ini disampaikan Amran Mahmud saat menghadiri pelantikan IKA UNHAS Daerah Kabupaten Wajo periode 2022-2026 yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Sabtu (6/5/2023). 


Dalam sambutannya, Amran Mahmud  menyebut beberapa potensi Kabupaten  Wajo yang hampir semua pengkajian potensi tersebut selama ini dilakukan oleh Universitas Hasanuddin. Orang Nomor Satu di Bumi Lamaddukkelleng ini menitipkan kepada IKA UNHAS Wajo agar bisa  berkontribusi cepat dengan membantu ide-ide inovatif untuk kesejahteraan masyarakat.


"Kami harapkan ada kolaborasi Pemkab dengan UNHAS dalam pengelolaan SDA di Bumi Lamaddukkelleng ini," harapnya.


Dalam kesempatan itu pula, Amran Mahmud menyampaikan apresiasi kepada UNHAS yang menurutnya sebagai pencetak kader-kader hebat. Bahkan kata dia sejak dilantik tahun 2019 lalu, dalam seleksi pejabat, ternyata banyak dari alumni UNHAS.


"Beberapa pejabat lingkup Pemkab Wajo itu dari alumni UNHAS, salah-satunya Sekda Wajo, Ibu Armayani serta sejumlah kepala OPD, bahkan tidak sedikit juga di jajaran eselon 3,"ungkapnya.


Diakhir sambutannya, Amran Mahmud mengucapkan apresiasinya atas pelantikan UNHAS Daerah Kabupaten Wajo oleh Ketua IKA UNHAS Wilayah Sulsel Mohammad Ramdhan Pomanto yang juga merupakan Walikota Makassar.


"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Pengurus IKA Unhas Kabupaten Wajo. Terima kasih kepada Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel yang juga merupakan Walikota Makassar atas kehadirannya di Kabupaten Wajo sekaligus melantik Pengurus IKA Unhas Kabupaten Wajo,"ucapnya.


Sebagaimana diketahui, Ketua IKA UNHAS  Daerah Kabupaten Wajo, Armayani bersama para pengurus dilantik oleh Ketua IKA UNHAS Wilayah Provinsi Sulsel, Mohammad Ramdhan Pomanto atau yang akrab disapa Danny Pomanto. Sebanyak 93 pengurus yang dilantik pada kesempatan tersebut.


Sebelumnya, Ketua IKA UNHAS Wilayah Sulsel, Danny Pomanto  memberikan apresiasi kepada Pemkab Wajo, yang menempatkan alumni UNHAS dalam beberapa jabatan di Wajo.


Walikota Makassar ini menjelaskan bahwa alumni adalah produk almamater, dimana kualitas almamater ditentukan oleh alumni. Sehingga peran alumni pada alamamater sengat penting.


"Ada 3 manfaat yang diberikan dalam beralumni  yaitu keberadaannya bermanfaat untuk alamamater, bermanfaat untuk alumni itu sendiri dan bermanfaat untuk masyarakat," jelasnya.


Ketua IKA UNHAS Daerah Kabupaten Wajo, Armayani  mengaku bahwa tidak dapat dipungkiri bahwa para alumni Kampus Merah di Wajo ini telah banyak berkontribusi terhadap derap langkah pembangunan Kabupaten Wajo.


"Kepengurusan IKA UNHAS di Kabupaten Wajo melibatkan alumni lintas zaman,"ucapnya.


Armayani juga mengatakan bahwa para alumni UNHAS di Kabupaten Wajo menyebar di seluruh kecamatan, desa dan kelurahan dengan berbagai bidang kehidupan yang digeluti, dari wirausahawan hingga birokrat.

 

"Bahkan beberapa alumni duduk sebagai legislator DPRD Kabupaten, birokrat di beberapa instansi, banyak pula yang aktif sebagai pendamping pembangunan dan pendamping masyarakat serta penyuluh," pungkasnya. (Noka)

×
Berita Terbaru Update