Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Anggota Koramil 0823/16 Sumbermalang Kerja Bakti Bersihkan Materil Longsor

| Mei 01, 2023 WIB

 

Anggota Koramil Sumbermalang dan warga ketika kerja bakti bersihkan material longsor (Heru/KabarDesa.co.id) 

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JATIM, Anggota Koramil 0823/16 Sumbermalang Serda Syarif beserta Babinkamtibmas, Kasi trantib, Tagana dan dibantu warga gotong royong membersihkan material tanah longsor yang menimpa rumah Sukartini (54) warga Dusun Sumber Tengah RT.002 RW.002 Desa Sumberargo, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Senin (1/5/2023).

 

Keterangan yang disampaikan Serda Syarif mengatakan bahwa, tanah longsor terjadi pada hari Minggu tanggal 30 April 2023 sekitar pukul 14.00 WIB. Saat tanah longosor terjadi, di wilayah Desa Sumberargo hujan deras di sertai angin kencang. “Akibat hujan terlalu lama tebing yang berdampingan dengan rumah Sukartini longsor dan tidak ada korban jiwa dan luka dalam bencana ini,” kata Serda Syarif.

 

Lebih lanjut, Serda Syarif menjelaskan, untuk membersihkan material tanah longsor tersebut, piket Koramil 0823/16 Sumbermalang berkoordinasi dengan Piket Polsek serta Forkipimcam lainnya dan warga setempat gotong royong membersihi material longsor tersebut. “Anggota Koramil Sumbermalang, anggota Polsek Sumbermalang, KSB Sumbermalang, Tagana Dinsos dan Forkopimcam Sumbermalang yang lainnya kerja bakti,” jelas Serda Syarif.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Serda Syarif, namun pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di wilayah perbukitan agar tetap tenang, namun harus waspada. “Jika terjadi bencana serupa jangan panik, namun tetap waspada,” himbau Serda Syarif.

×
Berita Terbaru Update