Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Anggota Koramil 0823/08 Banyuputih Tinjau Rumah Warga Tertimpa Pohon Kelapa

| Mei 14, 2023 WIB

 

Forkopimka Banyuputih ketika di rumah yang tertimpah pohon kelapa (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id – SITUBONDO JATIM - Berbekal informasi dari Kepala Dusun Sukorjo Utara, Babinsa 0823/08 Banyuputih Sertu H. Alif. F bersama Camat dan Forkopimka yang lainnya meninjau langsung rumah roboh tertimpah pohon kelapa tumbang di Kampung Sukorjo Utara RT.002 RW.002 Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Minggu (14/05/2023).

 

“Rumah milik M.Kholil (44) roboh akibat angin kencang yang menumbangkan pohon kelapa. Beruntung, saat peristiwa itu terjadi M. Kholil bersama keluarganya tidak ada di dalam rumah, sehingga tidak ada korban luka maupun jiwa. Akibatnya, peristiwa tersebut kerugian ditafsir sekitar Rp.20.000.000,” jelas Sertu H. Alif, Babinsa Sumberejo, Koramil 0823/08 Banyuputih.

 

Selanjutnya, sambung Babinsa Sumberejo, Babinkamtibmas Polsek Banyuputih, Kepala Desa Sumberejo melakukan koordinasi dengan pihak keluarga dan masyarakat untuk menyingkirkan pohon kelapa yang menimpa rumah M.Kholil tersebut. “Kita bersama pihak terkait lainnya langsung mensingkirkan pohon tumbang yang menimpa rumah M. Kholil,” ujar Serda H. Alif.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Serda H. Alif, namun dia juga menghimbau kepada warga setempat agar memotong pohon-pohon besar yang ada di pekarangan rumahnya. “Jika terdapat pohon besar dan membahayakan agar segera ditebang. Hal ini untuk menghindari terjadinya pohon tumbang yang merobohi rumah,” pungkasnya. (heru/kabdes)

×
Berita Terbaru Update