Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Pembagian Bansos Beras 10 Kg, Warga Kilensari Dipaksa Antri Dibawah Terik Matahari Saat Berpuasa.

| April 15, 2023 WIB


Ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) rela berpanas - panasan untuk mendapatkan beras 10 kg


Situbondo, Kabardesa.co.id Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Ramadhan 2023 di desa Kilensari Kecamatan Panarukan menjadi sorotan. Pasalnya ratusan warga keluarga Penerima  Manfaat (KPM) harus antri ditengah terik matahari disaat kebanyakan dari warga sedang menjalani Ibadah puasa. Sabtu (15/4/2023).


Ketua Info Warga Situbondo (IWS)  Rizki Prostiwanto mengatakan melihat ratusan antrian warga dirinya sangat kecewa dengan penyaluran yang dilakukan oleh PT Pos (Persero) KCP Panarukan.

Ketua Info Warga Situbondo (IWS) Rizki Pristiwanto

"Di bulan ramadhan seperti saat ini, tidak seharusnya masyarakat dibiarkan berpanas panasan untuk mengantri bantuan beras hanya 10kg dari pemerintah," kata Rizki.


Dirinya menilai seharusnya pembagian Bansos tersebut ditempatkan diKantor pemerintah Desa atau setidaknya diberikan fasilitas tenda dan kursi, apalagi penerimanya kebanyakan berusia lansia.


"Kita tau banyak lokasi-lokasi atau kantor pemerintahan yang lebih baik fasilitasnya yang harusnya bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat. kalau memang balai Desa tidak bisa kan Desa Kilensari memiliki gedung serbaguna atau kalau memang tidak bisa, setidaknya disiapkan tenda dan kursi, meskipun mereka warga miskin karena menerima bantuan setidaknya hargai mereka sebagai manusia," ucapnya geram.

Rizki meminta kepada pemerintah. Jika ingin membantu masyarakat, permudah mereka mendapatkan bantuannya, tanpa harus berpanas panasan mengantri.


"Apalagi di lokasi hanya ada petugas dari Desa dan TNI, sementara petugas dari  kepolisian entah kemana nggak kelihatan di lokasi, dengan kondisi panas biasanya akan menimbulkan kericuhan, ini juga sangat saya sayangkan, semoga hal ini menjadi masukan buat Kapolres Situbondo, " tegasnya.


Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kades Kilensari Sugiono mengaku kesulitan menjawab karena susahnya jaringan (Signal) namun dari informasi yang beredar, Balai Desa Kilensari sedang dalam renovasi sehingga kepala PT Pos KCP Panarukan memutuskan penyaluran Bansos Ramadhan di Desa Kilensari kepada 638 KPM dari Kemensos  dilaksanakan di kantor Pos Panarukan.


"Balai Desa Kilensari saat sedang direnovasi sehingga tidak bisa ditempati untuk penyaluran Bansos, kita sudah tawarkan gedung serbaguna milik Desa, namun dari pihak Pos mengatakan kendaraan dari Bulog tidak mau menurunkan di sana, sehingga kita ikuti saran Kepala kantor Pos bahwa penyaluran di kantor Pos Panarukan," ujar perangkat Desa yang enggan disebutkan namanya.


×
Berita Terbaru Update