Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Sapi Hilang Dicuri, Warga Jatisari Temukan Ternaknya Terikat Dalam Garasi Orang

| April 17, 2023 WIB

Kades Jatisari Muhammad Rayudi, S.Pd.I. bersma puluhan warga menemukan sapi milik warganya yang hilang
 


SITUBONDO, Kabardesa.co.id - Niwan warga Pedukuhan Sumbermalang RT 3 RW 4, Desa Jatisari Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo Jawa Timur kini bisa bernapas lega. Bagaimana tidak sapi miliknya yang sempat hilang dicuri sejak Minggu  16 April 2023 pukul 10.00 Wib kini ditemukan sudah ditemukan. 


Setelah sekitar sepuluh jam sapinya hilang, kini sapi milik Niwan ditemukan di dalam garasi rumah salah satu warga yang tinggal tak terlalu  jauh dari kediamannya.


Kades Jatisari Muhammad Rayudi, S.Pd.I. membenarkan sapi milik warga hilang sekitar jam 10 pagi, setelah beberapa warga membantu pencarian dan menelusuri melalui jejak kaki sapi berakhir di sebuah garasi milik warga Desa Sletreng. 


"Korban bersama warga melakukan pencarian dengan menelusuri jejak kaki sapi, setelah Salat Taraweh pencarian kembali dilanjutkan ternyata berakhir di sebuah garasi milik warga Desa Sletreng, setelah memastikan didalam garasi tersebut ada seekor sapi, warga kemudian meminta saya datang ke TKP penemuan, " jelas M. Rayudi. Senin dini hari (17/4/2023). 


Kades Jatisari kemudian meminta pemilik rumah untuk membuka garasi tersebut, benar saja sapi betina milik warganya tersebut ditemukan dalam garasi milik ZN warga Desa Sletreng. 


"Pemilik rumah  ZN saat kami tanya, mengaku tidak tahu menahu bagaimana bisa sapi tersebut berada dalam garasinya, karena menurut pengakuan ZN, rumah tersebut tidak ditinggali sekitar tiga bulan, " paparnya. 


Setelah memastikan sapi adalah milik warganya, dengan disaksikan oleh masyarakat lainnya, M. Rayudi kemudian menyerahkan sapi tersebut kepada pemiliknya. 


"Setelah diakusi dengan pemilik rumah, sapi tersebut kami serahkan kepada pemiliknya, selanjutnya saya serahkan sepenuhnya kepada pak Niwan selaku korban atau pemilik sapi apakah kemudian akan melanjutkan ke ranah hukum atau tidak, saya serahkan sepenuhnya kepada beliau, selaku kades saya siap  membantu mendampingi," tutupnya. 


Kepada awak media Kabardesa.co.id sebagian warga menyebut bahwa garasi tempat ditemukannya sapi, tidak diitemukan kerusakan sehingga warga menduga bahwa pelaku pencurian sapi itu adalah ZN  pemilik rumah tersebut. 


"Apalagi ZN itu merupakan penjual daging sapi dan memang seorang residivis pelaku pencurian hewan, kita juga merasa aneh masak iya tidak ditemukan kerusakan di garasinya tiba - tiba ada sapi orang didalamnya, secara logika kan pemilik rumah yang pegang kuncinya," tutur warga yang tidak mau disebutkan namanya. (Joe/irwan). 

×
Berita Terbaru Update