Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Pasca Tanah Longsor Babinsa Koramil 0823/09 Arjasa dan Warga Gotong Royong

| April 06, 2023 WIB

 

Babinsa Desa Curahtatal ketika gotong royong bersama masyarakat desa setempat (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id – Situbondo Jawa Timur, Pasca terjadinya tanah longsor yang menutupi jalan di Dusun Taman Rejo, Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Babinsa Desa Curahtatal, Koramil 0823/09 Arjasa bersama masyarakat setempat gotong royong membersihkan material longsor, Kamis (6/4/2023).

 

Pasca kejadian bencana tanah longsor yang menutupi akses jalan, saya bersama masyarakat setempat gotong royong membersihkan lumpur-lumpur yang menutupi jalan. Tanah longsor terjadi akibat hujan deras yang melanda Dusun Taman Rejo, Desa Curahtatal. Tidak ada korban jiwa dalam bencana tanah longsor ini,” jelas Sertu Adi Babinsa Curahtatal.

 

Untuk sementara, sambung Sertu Adi, untuk kendaraan roda empat belum bisa melintas dan hanya kendaraan roda dua saja yang bisa masuk ke Dusun Taman Rejo, Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo. “Agar kendaraan roda enpat kembali bisa melintas di Dusun Taman Rejo, saya bersama masyarakat menyingkirkan sebagian lumpur yang menghalangi jalan akibat longsor tanah tersebut,” tuturnya.

 

Dengan terjadinya tanah longsor ini, sambung Sertu Adi, pihaknya berharap agar masyarakat setempat selalu waspada menghadapi cuaca yang tidak menentu ini. “Saya juga berharap masyarakat lainnya mau bersama-sama saya gotong royong agar membersihkan material lumpur supaya cepat selesai dan jalan bisa di lalui kembali,” ajak Sertu Adi.

×
Berita Terbaru Update